Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Kendati Sulit, Persebaya Buru Poin Saat Tandang ke PSS Sleman

Pemain Persebaya Surabaya Sho Yamamoto (tengah) saat melewati hadangan pesepakbola PSS Sleman Marckho Sandi Merauje (kanan). (foto Antara)

SURABAYA (global-news.co.id) – Pelatih kareteker Persebaya Surabaya Uston Nawawi memburu poin saat melawat ke kandang PSS Sleman meski tidak akan mudah karena tuan rumah sedang dalam tren positif, dalam laga pekan ke-10 Liga 1 Indonesia.

“Tentunya kami semua tahu kalau Sleman itu tim bagus. Kami akan berusaha mengambil poin,” ucap Uston dalam keterangan yang diterima di Surabaya, Selasa (22/8/2023).

Selain itu, masih ada anak asuhnya yang masih dalam masa pemulihan pascacedera yaitu Paulo Victor, Nuri Fasya dan Risky Dwiyan.

“Victor semakin membaik, kita lihat perkembangannya nanti, masih ada dua hari lagi sebelum keberangkatan,” katanya.

Namun, dirinya belum bisa memastikan akan memboyong penyerang asal Brasil tersebut atau tidak karena belum melihat perkembangan hingga menjelang keberangkatan ke Sleman.

“Saya belum tahu membawa atau tidak, kami akan lihat perkembangannya hingga akhir nanti karena tim akan berangkat pada Kamis besok,” tuturnya.

Uston berpesan kepada para pemainnya, untuk melakukan pertandingan seperti biasa saat melawan PSS Sleman, jangan merasa terbebani dengan hasil kemenangan tiga kali beruntun.

“Saya tekankan kepada para pemain, tidak perlu ada beban, jadi jalani seperti biasa, berlatih dan bertanding karena itu tugasnya,” ujarnya.

Menurut pelatih kelahiran Sidoarjo itu kegembiraan dan kekompakan para pemain yang akan menjadi kunci saat menjalani pertandingan agar tidak merasa terbebani saat melawan PSS Sleman nanti.

Menurut catatan LIB, sejak 2019, Persebaya berhasil meraih empat kali kemenangan dari total tujuh kali pertandingan atas klub yang berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

Namun, pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, PSS Sleman saat ini menduduki peringkat lima dengan total poin 15, sedangkan tim berjuluk Bajul Ijo tersebut berada di posisi delapan dengan total poin 14. (ntr, lib)

 

baca juga :

Bupati Pamekasan Lantik Kades Murtajih : Jangan Pulang Sebelum Menang!

gas

Tantangan Global di Masa Depan : Valuasi bagi Perusahaan Start-Up & Tren Keberlanjutan

Redaksi Global News

Kapolsek Sidoarjo Kota Ajak Pelajar Cinta Tanah Air

Redaksi Global News