Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Asisten Pelatih Persikabo Ungkap Kunci Sukses Lawan Persebaya

Persikabo mampu mempermalukan tuan rumah Persebaya dengan skor 1-2

SURABAYA (global-news.co.id) – Asisten Pelatih Persikabo 1973 Oleg Kuzmianok membeberkan kunci kemenangan timnya saat menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan keenam Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (4/8/2023) sore.

“Saya menginstruksikan pemain untuk menerapkan strategi compact defense dan tidak memberi ruang kepada pemain Persebaya meskipun beberapa kali kami diserang,” ucapnya saat konferensi pers usai pertandingan melawan Persebaya, Jumat petang.

Selain itu, pelatih asal Belarus tersebut juga menyuruh untuk bermain tenang dan jika ada kesempatan langsung melakukan serangan balik.

“Saya juga menyuruh untuk drop dulu, tenang, jika ada kesempatan langsung saja menyerang untuk mencetak gol,” katanya.

Oleh karena itu, dirinya berterima kasih kepada seluruh pemainnya yang telah menjalankan instruksinya saat menghadapi klub yang berjuluk Bajul Ijo itu.

“Saya bersyukur para pemain mau menjalankannya dan berhasil menerapkan strategi yang saya minta, saya ucapkan terima kasih untuk para pemain,” ujarnya.

Sementara itu, pemain Persikabo Rizki Hidayat mengatakan dalam pertandingan melawan Persebaya, dirinya hanya ingin memberikan hasil yang terbaik dan membalas kepercayaan dari pelatih.

“Saya ingin membalas kepercayaan kepada pelatih yang memainkan saya, dengan memanfaatkan setiap menit yang telah diberikan oleh beliau, selebihnya saya berserah,” ujarnya.

Persikabo mampu mempermalukan tuan rumah Persebaya dengan skor 1-2. Gol Persikabo dicetak oleh Jose Varela pada menit ke-33 dan Rizki Hidayat pada menit ke-88, sementara gol balasan Persebaya tercipta melalui Wildan Ramdhani menit ke-90.

Dari hasil pertandingan tersebut, klub yang berjuluk Laskar Padjadjaran tersebut naik peringkat menempati posisi ke-8 dengan poin delapan pula dari total enam kali pertandingan.

Sementara, Persebaya tetap berada di papan bawah klasemen sementara di peringkat 16 dengan meraih lima poin dari total enam kali pertandingan. (ntr, sba)

baca juga :

Gelar Resepsi HJKS ke -728, Walikota Eri Cahyadi Berharap Kasus Covid-19 Semakin Turun dan Perekonomian Surabaya Bergerak Pesat

Titis Global News

Piala Asia 2023: Trigol Penalti Afif Bawa Qatar Pertahankan Gelar

Redaksi Global News

Hikmah Tak Terduga di Balik Corona di Masjid Cheng Hoo

gas