Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Ketua DPRD Sidoarjo Hadiri Pengangkatan Guru dan Tenaga Teknis Jadi ASN PPPK

SIDOARJO (global-news.co.id) – Wajah sumringah ditunjukkan ribuan guru di Sidoarjo. SK PPPK yang ditunggunya telah sampai di tangannya. Tahun 2022 lalu, mereka dinyatakan lulus tes PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).  Ada sebanyak 1220 guru formasi 2022 yang beruntung. Saat itu, Pemkab Sidoarjo juga membuka formasi PPPK untuk tenaga teknis. Hasilnya 66 orang lulus tes PPPK.

Rabu (9/8), SK PPPK tersebut dibagikan di Convention Hall Suncity Sidoarjo. Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP sendiri yang membagikannya langsung didampingi Ketua DPRD Kab. Sidoarjo.

Ada beberapa pesan yang disampaikan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor dalam sambutannya. Pertama, guru dapat mencetak generasi yang memiliki keahlian. Bukan hanya mencetak generasi berpendidikan. Menurutnya sudah terlalu banyak orang yang berpendidikan tinggi. Bukan hanya di Sidoarjo saja. Namun di Indonesia. Itu berbanding terbalik dengan jumlah orang yang memiliki keahlian. Jumlahnya sedikit. Menurutnya faktor itu salah satu penyebab banyak sarjana nganggur.

“Ada ratusan ribu sarjana nganggur, bingung mencari pekerjaan, maka dari itu saya sampaikan jangan hanya cetak anak pintar, tapi juga cetak anak yang memiliki keahlian,” kata dia yang disambut tepuk tangan ribuan guru yang hadir.

Pesan selanjutnya ucap bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor adalah loyalitas. Dikatakannya sebagai ASN, harus loyal kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Sepenuh hati mencintai Kabupaten Sidoarjo. Wujudnya ikut memajukan pembangunan Kabupaten Sidoarjo. Meski bukan ASN asli warga Sidoarjo. Apalagi yang asli warga Sidoarjo. Harus sekuat tenaga dan pikiran dicurahkan bagi pembangunan Kabupaten Sidoarjo.

“Loyalnya bukan kepada bupati, bukan kepada ketua DPRD tetapi kepada Kabupaten Sidoarjo, jangan pernah kecewakan Kabupaten Sidoarjo yang sudah memberikan kemenangan bagi kita semua,” ucapnya.

Selanjutnya Ketua DPRD Sidoarjo juga menyampaikan bahwa ASN harus dapat bekerjasama dengan semua pihak. Bahkan dengan dirinya sebagai DPRD dan bupati. Oleh karena ASN harus mendukung pembangunan yang dilakukannya.

“Tanpa dukungan kalian semua, kita tidak akan mampu bekerja sendiri membangun Kabupaten Sidoarjo lebih baik lagi,” ujarnya. (win)

baca juga :

Bagikan Bansos, Kapolresta Sidoarjo Salut Semangat Merah Putih Warga

gas

Javier Roca Sebut Finishing Touch Persik Masih Jadi Problem

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Fasilitasi Bantuan Hukum untuk Warga Miskin

Redaksi Global News