Global-News.co.id
Pendidikan Utama

Fakultas Ilmu Komunikasi Unitomo Bertekad Menjadi Fakultas Terbaik di Dunia

Konferensi pers bersama narasumber Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Unitomo, Dr Harliantara, Drs, MSi. (sweater hitam)

SURABAYA (global-news.co.id) – Universitas Dr. Soetomo Surabaya memiliki beberapa Fakultas Bidang Ilmu Pengetahuan, salah satunya Fakultas Ilmu Komunikasi dengan Akreditasi B yang bertempat di Jl Semolowaru Surabaya.

Demikian disampaikan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Dr Harliantara, Drs, MSi saat acara konferensi pers, Senin (7/8/2023), “Bahwa Fakultas Ilmu Komunikasi sudah berdiri sejak tahun 1981. Fakultas Ilmu Komunikasi sendiri mengutamakan pembelajaran media studies (wartawan) dan corporate communication semacam PR (Public Relation)”, ujarnya.

Dikatakan, lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi juga ditanamkan knowledge, mentalitas atau percaya diri sehingga kelak diharapkan bisa langsung terjun ke masyarakat.

“Unitomo khususnya Fakultas Ilmu Komunikasi juga sudah mengadakan MoU dengan pihak swasta dan ASN, salah satunya dengan Indosat dan Kominfo”, jelasnya.

Harliantara juga menambahkan bahwa di dalam pembelajaran selama ini menerapkan Tri Darma, yakni pengajaran, penelitian dan pengabdian.

“Unitomo khususnya Fakultas Ilmu Komunikasi juga menerima masyarakat apabila yang pada awalnya bekerja di ASN dengan menggunakan ijazah SMA dan menginginkan peningkatan ke jenjang sarjana,” ucapnya.

Menurut Harliantara, secara fakta Fakultas Ilmu Komunikasi paling diminati oleh masyarakat pada umumnya. Pada tahun 2023 mengalami penurunan penerimaan mahasiswa dari tahun yang 2022 tetapi tidak menyurutkan semangat para dosen untuk meningkatkan kualitas pengajaran. “Karena universitas yang lain juga mengalami hal yang sama meski biaya pendidikan lebih murah”, jelasnya.

Dikatakan, Fakultas Ilmu Komunikasi Unitomo juga sudah memiliki laboratorium digital yang berkaitan dengan televisi yang bisa mengedit hingga menjadi you tube.

“Harapan ke depannya untuk Fakultas Ilmu Komunikasi Unitomo berupaya menjadi ilmu komunikasi berbasis digital dan target penerimaan mahasiswa sejumlah 250 terpenuhi serta menjadi yang terbaik di dunia”, ujarnya. (win)

baca juga :

Pakai Drone, Houthi Kian Terang-terangan Serang Kota Pelabuhan Israel

Redaksi Global News

Korban Tewas Kecelakaan Bus Tertabrak Kereta Api di Tulungagung Bertambah

Redaksi Global News

Dampak Pandemi, Malaysia dan Singapura Batalkan Proyek Kereta Cepat Rp 237 Triliun

Redaksi Global News