Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Jumat Curhat Polresta Sidoarjo

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Kepedulian Polresta Sidoarjo terhadap kehidupan sosial, kesehatan dan situasi kamtibmas di pelosok desa terus dimasifkan. Melalui kesempatan Jumat Curhat, polisi mengajak stake holder terkait untuk turun langsung menyentuh masyarakat pedesaan.

Forum tatap muka Jumat Curhat, Polresta Sidoarjo beserta Polsek jajaran dengan warga, Jumat (25/8/2023), berlangsung di Desa Gampang, Prambon, Sidoarjo. Ada pembagian bakti sosial, bakti kesehatan gratis hingga serap aspirasi warga seputar kamtibmas yang dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

“Silaturahmi dengan masyarakat di tingkat desa ini tentu untuk tetap terjaganya kondusifitas kamtibmas. Terlebih lagi semakin mendekati tahun politik Pemilu 2024,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Melalui kegiatan Jumat Curhat dengan menyerap aspirasi warga secara langsung, apabila terdapat problem kamtibmas sekecil apapun persoalannya dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak bersangkutan. Termasuk halnya di lingkup Polresta Sidoarjo maupun polsek jajaran.

“Silahkan warga untuk menyampaikan unek-uneknya seputar kamtibmas maupun layanan kepolisian dalam kesempatan ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Polresta Sidoarjo juga mengadakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat. Ada 100 paket sembako dan snack yang dibagikan.

Bantu Masjid Sabilul Abidin Prambon

Sementara itu Masjid Sabilul Abidin di Desa Gampang, Prambon, Sidoarjo yang sedang dalam tahap pembangunan, Jumat (25/8/2023), menerima bantuan bahan bangunan dari Polresta Sidoarjo.

Melalui program Grebek Masjid Polresta Sidoarjo, setiap Jumat mendatangi masjid atau mushola yang sedang melakukan renovasi. Sejumlah bahan bangunan yang diserahkan, kitab Al Qur’an, air mineral, semen hingga paket sembako dibagikan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro didampingi pejabat utama, Kapolsek jajaran dan Forkopimka Prambon menyerahkan langsung bantuan tersebut. Berharap proses pembangunan Masjid Sabilul Abidin segera rampung dan dapat ditempati ibadah dengan nyaman.

Kegiatan Grebek Masjid terus dilakukan pihak Polresta Sidoarjo serta Polsek jajaran menyasar wilayah-wilayah pedesaan. Harapannya untuk membangun jiwa solidaritas anggota dan semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Dalam kesempatan menyapa masyarakat setiap Jum’at, warga juga dapat menyampaikan segala unek-unek seputar kamtibmas. Agar dapat kami respon secepatnya dan baik,” kata Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Selain menyerahkan bantuan bahan bangunan, kitab Al Qur’an dan air mineral ke takmir Masjid Sabilul Abidin, Polresta Sidoarjo membagikan bantuan paket sembako, snack dan bakti kesehatan ke warga. (*)

baca juga :

Tepis Rumor Meninggal Pasca Penangkapan Sejumlah Pangeran, Arab Saudi Rilis Foto Raja Salman

Thailand Masters: Enam Wakil Indonesia Siap Berlaga di Hari Pertama

Redaksi Global News

Ada 10 BUMN Berstatus Sekarat, Bakal Ditutup atau Dimerger

Redaksi Global News