Global-News.co.id
Metro Raya Sport Utama

Piala Dunia U-17: FIFA Inspeksi Gelora Bung Tomo Surabaya

Untuk Piala Dunia U-17, FIFA melakukan inspeksi Gelora Bung Tomo Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Federasi Sepakbola Dunia atau FIFA mengadakan inspeksi stadion untuk Piala Dunia U-17 di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Sejumlah awak media yang hendak meliput kegiatan inspeksi FIFA tersebut, tidak diperbolehkan masuk dan dihentikan di pos keamanan di pintu masuk dari Jl Jawar Surabaya.

Terlihat beberapa petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memasuki area Stadion GBT Surabaya.

Selain itu, beberapa mobil dari Telkom, PLN dan PDAM juga bergiliran masuk ke stadion yang berada di kawasan Surabaya Barat itu.

Tak hanya itu, truk pengangkut material juga beberapa kali masuk ke stadion kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut.

“Tadi rombongan datangnya melalui akses tol langsung ke GBT, kalau jamnya sekitar 10.15 WIB,” kata salah seorang petugas penjaga Stadion GBT Surabaya, Senin (31/7/2023).

Menurut dia, ada arahan dari pimpinan kalau memang ada permintaan yang tidak membolehkan wartawan atau media yang meliput kegiatan tersebut. “Memang ada permintaan tertutup untuk media. Jadi kami tidak izinkan masuk bagi wartawan,” ucapnya.

Sebelumnya, FIFA mengadakan inspeksi stadion untuk Piala Dunia U-17 di empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Surakarta.

Dilansir dari siaran resmi PSSI yang diterima di Jakarta, Sabtu, FIFA melakukan inspeksi di Jakarta International Stadium (JIS), Lapangan ABC komplek Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Madya, Lapangan Hoki komplek Stadion Gelora Bung Karno, dan Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta.

Pada Minggu (30/7), bertolak ke Bandung, Jawa Barat, untuk meninjau Lapangan ITB, Lapangan Sidolig, Lapangan Batununggal, Lapangan IPDN, Lapangan Unpad, Stadion Arcamanik, dan Stadion Si Jalak Harupat.

Pada Senin, FIFA mengadakan inspeksi di Lapangan G10N, Lapangan Thor, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Terakhir pada Selasa, FIFA akan bertolak menuju Surakarta, Jawa Tengah, untuk memeriksa Lapangan Blulukan, Lapangan Banyuanyar, Lapangan UNS, Lapangan Kampung Sewu, Lapangan Sriwedari, Lapangan Sriwaru, Lapangan Kota Barat, dan Stadion Manahan Solo. (ntr, ola)

baca juga :

DPRD Jatim Beri Apresiasi ke Mendes dan Gubernur Jatim terkait Pelaksanaan Inpres No 4 Tahun 2020

Redaksi Global News

Destinasi Wisata Rumah Majapahit di Mojokerto

Redaksi Global News

FIFA Matchday: Stadion GBT Siap Gelar Laga Timnas Indonesia vs Palestina