Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Euforia Menang Pekan Pertama Usai, Barito Fokus Hadapi Persebaya

Barito Putera sudah ditunggu lawan tangguh, Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/7/2023) sore

BANJARMASIN (global-news.co.id) – PS Barito Putera pantang berlama-lama bereuforia usai menang di pekan pekan ke-1 BRI Liga 1 2023/24. Hasil 2-0 ketika mengalahkan Persita Tangerang, sudah ditanggalkan.

Karena pemain sudah ditunggu lawan tangguh, Persebaya Surabaya di pekan ke-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/7/2023) sore.

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan mengatakan, merayakan kemenangan cukup sehari saja. Setelah itu, timnya sudah bersiap ke laga berikutnya.

“Tentu untuk evaluasi ada bagi anak-anak. Yang penting, merayakan kemenangan sehari saja karena kami harus bersiap dan fokus untuk bermain menghadapi Persebaya,” katanya.

Dia menyadari, pekan kedua tidaklah mudah, apalagi harus menghadapi Persebaya di depan puluhan ribu Bonek Mania, pendukung tuan rumah.

“Persebaya akan bermain di depan pendukungnya yang luar biasa fanatik. Itu pasti mempengaruhi motivasi dan semangat pemain Persebaya. Tentu dibutuhkan tidak hanya kualitas, tapi mentalitas juga,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

Mentalitas yang coba ditekankan Rahmad Darmawan kepada pemainnya di pekan kedua nanti. Dia berharap pemain siap, apalagi memiliki bekal bagus di pekan pembuka. “Mentalitas ini yang saya harap pemain siap,” ujarnya.

Sementara untuk persiapan secara teknis, Barito Putera telah menjalani recovery. Selain itu, dia terus mencoba sejumlah pemain lain yang sebelumnya tidak bermain. Salah satunya Makan Konate, yang belum bisa turun karena registrasi belum tuntas.

“Memang di dalam registrasi yang sudah kita buat dan daftarkan, Konate ada satu persyaratan yang belum dilengkapi jadi absen di laga perdana sementara ini. Kebetulan kemarin waktu dia datang dikejar dengan libur hari nasional yang beruntun jadi semua kantor pemerintah imigrasi tutup,” kata Rahmad Darmawan.

Sedangkan pemain yang masih berpotensi absen adalah striker Eksel Runtukahu. Pemain asal Sulawesi Utara itu memerlukan waktu pemulihan pasca operasi di bagian jari kakinya.

“Eksel ada infeksi di ujung jempolnya, jadi kemarin operasi. Ia membutuhkan waktu untuk kembali, karena sekarang hanya bisa memakai sandal saja,” kata dia. (lib, bto)

baca juga :

Sebanyak 110.459 Siswa Dinyatakan Lulus SNMPTN Secara Nasional

Titis Global News

Korut ‘Banjir’ Covid, Kim Jong-un Damprat Pejabat Malas di Rapat

Tak Ada Sanksi Serapan APBD Rendah, Malulah Sama Masyarakat

Redaksi Global News