Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Adaptasi Sering Main Sore, Persebaya Gelar Latihan Jam 2 Siang

Tim Persebaya beradaptasi dengan suasana pertandingan yang digelar siang hari

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya terus bersiap untuk menghadapi pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 2023/24.

Selain melakukan pembenahan kekurangan, tim Bajul Ijo beradaptasi dengan suasana pertandingan yang digelar siang hari. Persebaya berlatih dengan kondisi masih terik karena memulai latihan pukul 2 siang.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menyebutkan bila timnya memiliki alasan kuat berlatih pukul 2 siang. Sebab dalam lima laga ke depan berdasarkan jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sho Yamamoto dkk bermain pukul 15.00 WIB.

“Sekarang ‘kan kami sering bermain sore, terutama ketika bertanding di Pulau Jawa jarang main malam. Pertandingan jam tiga sore, saya mau beradaptasi dengan cuaca. Makanya latihan saya ajukan jam dua siang,” ujar Aji.

Selain itu latihan yang dijalani timnya sesuai dengan permasalahan tim yang terjadi. Yaitu finishing, poin yang harus di-drill ke pemain.

“Ya latihannya banyak, salah satunya pembenahan dari kekurangan laga kemarin. Ada finishing, sedikit shadow, juga ada maintenance condition. Dua hari ke depan latihan taktikal,” katanya.

Sementara terkait update pemain, Aji Santoso mengakui masih menunggu perkembangan pemain asing Bruno Moreira yang mengalami cedera. “Bruno pinggangnya agak sakit. Saya tanya masih agak nyeri,” katanya.

Namun, bila saja pemain asal Brasil itu terkendala dia tidak begitu khawatir karena skuad timnya juga masih banyak opsi di kompetisi ini. Misalnya dengan adanya Sho Yamamoto yang bisa bermain di sejumlah posisi. Sehingga tak menutup peluang rotasi yang menjadi hal biasa di sepakbola.

“Sho bisa turun di beberapa posisi. Bisa gelandang serang, sayap kiri dan kanan, kita akan lihat perkembangannya,” tutur Aji Santoso lagi.

“Tidak mungkin selama pertandingan (kompetisi) tidak ada rotasi. Cuma mungkin kapan waktunya rotasi harus tahu,” lanjutnya. (lib, sba)

baca juga :

Rumah Sakit PHC Kembangkan Diri Jadi Pusat Layanan Kanker

Redaksi Global News

Meninggal Dunia, KH Hasyim Muzadi Dikebumikan di Depok

Redaksi Global News

Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Kapolresta Sidoarjo Adakan Pengobatan dan Bakti Sosial