Global-News.co.id
Sport Utama

Kejuaraan Beregu AJC 2023: Tim Indonesia Gilas China 4-1

Alwi Farhan menjadi salah satu penyumbang poin bagi Indonesia saat mengalahkan China, Minggu (9/7). (foto PBSI)

JOGJAKARTA (global-news.co.id) – Tim Indonesia mengalahkan China dalam ajang turnamen beregu Asia Junior Championships 2023 (AJC) di GOR Among Rogo, DI Jogjakarta, Minggu (9/7/2023).

Indonesia mengemas kemenangan pada partai pertama yang menampilkan duel ganda campuran. Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu menundukkan Zhu Yi Jun/Huang Ke Xin dalam laga yang alot.

Setelah kalah 16-21 pada gim pertama, Adrian/Felisha kemudian bangkit dalam pertandingan sengit pada gim kedua. Skor 25-23 untuk pasangan Indonesia memastikan laga berlanjut ke gim ketiga.

Pada gim penentuan, Adrian/Felisha membukukan kemenangan dengan skor 21-10 sekaligus mempersembahkan poin pertama untuk tim Merah Putih.

Laga kedua mempertandingkan sektor tunggal putri. Mutiara Ayu Puspitasari harus mengakui keunggulan Xu Wen Jing dengan skor 12-21 dan 10-21.

Indonesia kembali meraih poin pada laga ketiga. Alwi Farhan yang tampil di sektor tunggal putra menaklukkan Hu Zhe An. Setelah hanya unggul dua poin pada gim pertama dengan skor 21-19, Alwi kemudian tampil apik pada gim kedua dan menyumbangkan poin bagi Indonesia setelah menang 21-11.

Pertandingan tiga gim kembali terjadi ketika pertandingan ganda putri berlangsung. Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani kalah dari Liao Li Xi/Zhang Wen Xiao pada gim pertama dengan skor 17-21.

Anisanaya/Az Zahra bangkit pada gim kedua yang menegangkan. Setelah menang 21-19 pada gim kedua, pasangan Indonesia itu membukukan skor 21-12 pada gim ketiga sehingga skor menjadi 3-1 untuk Indonesia sekaligus mengunci kemenangan tim Merah Putih.

Pada partai kelima Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin juga bermain tiga set saat menghadapi Ma Shang/Zhu Yi Jun. Setelah menang 21-15, Al Farizi/Nikolaus kalah 13-21 pada gim kedua.

Al Farizi/Nikolaus kembali menunjukkan performa terbaik pada gim ketiga dengan kemenangan 21-15 sekaligus menggenapkan kemenangan Indonesia menjadi 4-1.

Dengan kemenangan atas China, Indonesia memastikan tempat di posisi puncak klasemen Grup A. Sementara China berada di posisi runner up, dan Vietnam menjadi juru kunci.

Tim Indonesia selanjutnya akan berlaga pada babak perempat final yang akan berlangsung Senin (10/7/2023). (cnn, ulu)

baca juga :

Perkuat Fungsi Komunikasi, Pertagas Gelar Media Gathering di Surabaya

Momen Hari Sumpah Pemuda, Walikota Eri Optimistis Generasi Muda Jadi Motor Penggerak Ekonomi dan Pembangunan

Redaksi Global News

Kompetisi Asah Terampil Surabaya: Siswa PAUD hingga SMP Olah Barang Bekas Jadi Karya Ramah Lingkungan

Redaksi Global News