Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Momen Hari Sumpah Pemuda, Walikota Eri Optimistis Generasi Muda Jadi Motor Penggerak Ekonomi dan Pembangunan

Walikota Surabaya Eri Cahyadi optimistis, momen Hari Sumpah Pemuda jadi pemicu semangat generasi muda jadi motor penggerak ekonomi dan pembangunan

SURABAYA (global-news.co.id) – Hari Sumpah Pemuda diperingati pada 28 Oktober setiap tahunnya. Peristiwa penting yang menjadi tonggak sejarah kemerdekaan Indonesia itu, sudah semestinya menjadi pemicu semangat kebangkitan bangsa. Terutama bagaimana membangkitkan gairah ekonomi dan pembangunan pasca pandemi Covid-19.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi optimistis, momen Hari Sumpah Pemuda dapat menjadi pemicu semangat generasi muda di Kota Pahlawan untuk menjadi motor penggerak ekonomi dan pembangunan. Apalagi, keberhasilan penanganan Covid-19 di Surabaya juga tak luput dari peran serta para pemuda.

“Dari pengalaman relawan Surabaya Memanggil kita bisa tahu dan menilik bahwa kekuatan pemuda di Surabaya kalau digerakkan itu sangat dahsyat dan luar biasa,” kata Walikota Eri di Balai Kota Surabaya, Rabu (27/10).

Menurutnya, ketika kasus Covid-19 di Kota Pahlawan naik, para pemuda berbondong-bondong mendaftarkan diri menjadi relawan Surabaya Memanggil. Kini, hasil gotong-royong seluruh pihak serta dukungan dari para pemuda itu mampu membuat Covid-19 melandai dan Surabaya berada di level 1.

Sekarang ini, Walikota Eri mengaku tengah fokus menggerakkan para pemuda untuk membentuk 1000 startup baru di Surabaya. Mereka pun dilatih secara bertahap menjadi motor penggerak ekonomi digital atau pencetus solusi dari berbagai masalah yang ada di tengah masyarakat.

Walikota Eri menyatakan, saat ini sudah tak seharusnya pemerintah yang mengawali pergerakan para pemuda. Para pemuda ini bisa mengawali pergerakan secara mandiri dengan inisiatif dan inovasi-inovasi kreatif mereka. Tentu, Pemkot Surabaya tak akan tutup mata dan pasti hadir di sana untuk men-support mereka.

Walikota Eri pun meyakini, sebenarnya kekuatan Surabaya itu ada pada peran serta pemuda dan gotong-royong. Dia berpandangan, ketika seluruh pemuda Surabaya mau bergerak bersama, maka segala permasalahan yang ada di masyarakat dapat diselesaikan. (pur)

baca juga :

Proliga 2022, Pertamina Bayangi Samator di Puncak Klasemen

Redaksi Global News

Cegah Perundungan, Unit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo Edukasi Pelajar

Redaksi Global News

Cegah Penyebaran COVID-19, Pasar Gresik PPI Sementara Tidak Beroperasi

Redaksi Global News