Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto TNI Utama

Kapolresta Sidoarjo Kerja Bakti Lingkungan di Kawasan Sungai Tanggulangin

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Polisi bersama TNI gotong royong dengan Forkopimka, komunitas dan warga melaksanakan kerja bakti di Sungai Penatarsewu, Tanggulangin, Sidoarjo, Kamis (13/7/2023).

Kerja bakti bersama tersebut membersihkan aliran sungai dari sampah maupun tanaman yang menyumbat aliran sungai, sebagai upaya pelestarian lingkungan dan mencegah penyumbatan sungai dari kotoran yang menumpuk.

Di lokasi tampak turut melaksanakan kerja bakti Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro beserta pejabat utama dan kapolsek jajaran, serta ada juga Camat Tanggulangin Sabino Mariano, Danramil Tanggulangin beserta anggotanya.

Melalui kerja bakti bersama, diharapkan dapat mengedukasi dan memotivasi warga untuk senantiasa peduli, dan tanggap terhadap kondisi lingkungan masing-masing demi keamanan dan kenyamanan yang dapat dirasakan bersama.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan kegiatan kerja bakti membersihkan sampah di wilayah sungai, mangrove dan sejumlah lokasi adanya sampah dilakukan serentak di wilayahnya. Sebagai wujud kepedulian Polri bersama stake holder terkait pada lingkungan.

“Kami mengajak masyarakat untuk turut menjaga kebersihan lingkungan termasuk mencegah adanya sampah menumpuk di sungai. Dengan kawasan kita yang bersih, hidup terasa nyaman dan sehat,” ujarnya.

Menurutnya dengan aliran sungai yang bebas dari sampah, juga mencegahnya terjadinya penyumbatan aliran sungai dan banjir. Karenanya kepedulian pada lingkungan sekitar harapnya terus dilakukan semua pihak. (*)

baca juga :

Calon Penumpang KA Usia 18 ke Atas, Mulai 15 Agustus 2022 Baru Vaksin 2 Wajib PCR

Redaksi Global News

Pimpinan DPRD Surabaya Sebut Wisata Sejarah Peneleh Tumbuhkan Ekonomi

Kekeringan di Kabupaten Ngawi, BPBD Jatim Salurkan Air Bersih

Redaksi Global News