Global-News.co.id
Sport Utama

521 Petenis Meja Nasional Berlaga di Cheng Hoo Cup I

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf melawan Alim Markus.

SURABAYA (global-news.co.id) –Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Cheng Hoo Cup I dan Invitasi Kadet Se-Indonesia 2023 yang berlangsung di GOR Tenis Meja Dispora Jatim, Jumat (28/7/2023), secara keseluruhan diikuti 521 orang. Mereka itu terdiri dari 233 kadet dan 288 peserta umum. Kompetisi ini akan berakhir 1 Agustus 2023.

Kejuaraan tenis meja tersebut dibuka dengan ditandai pertandingan eksibishi antara Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf melawan Presdir Maspion Grup Alim Markus, sedang Kapolda Jatim Irjen Dr. Pol Toni Harmanto, MH melawan salah seorang peserta. Setelah usai, pertandingan resmi dimulai.

Dalam acara tersebut selain Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim, tampak hadir Dewan Pendiri Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) DR (HC) H.M.Y. Bambang Sujanto, Ketua Umum YHMCHI H.A. Nurawi, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Akhmad Jazuli SH.M.Si mewakili Gubernur Jatim, Indah Kurnia SE MM Anggota DPR-RI, Xu Yong Konsulat RRT di Surabaya, Ali Kuncoro Kadispora Jatim, Drs Muhammad Nabil Ketua KONI Jatim, Alim Markus Presdir Maspion Grup, Sutiono Adi Tjandra Dewan Pengawas YHMCHI dan penanggungjawab Penyelenggaran Turnament Cheng Hoo Cup I, Peter Layardi Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia, serta undangan lainnya.

Sementara para peserta yang berjumlah 521 orang tersebut berasal Surabaya, , Semarang, Bandung, Jakarta, Solo, Kaltim, Papua Barat, NTT, Sulawesi Selatan, Madura, Kudus, Kediri, Makassar hingga Kalsel.

Akhmad Jazuli dalam sambutannya mengatakan bahwasannya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menghaturkan salam hangat kepada seluruh hadirin. “Mohon maaf Ibu Gubernur berhalangan hadir, karena ada tugas mendadak. Beliau berpesan selamat bertanding untuk meraih prestasi,” katanya.

Dia mengatakan, Gubernur sangat mendukung acara ini. Diharapkan Kompetisi Tenis Meja Cheng Hoo Cup I ini berjalan lancar. Mudah-mudahan tahun depan pelaksanaannya semakin sukses dan pesertanya terus bertambah serta semakin berkualitas. “Acara ini penting dan dapat memperkokoh NKRI,” katanya.

Sementara, Xu Yong Konjen RRT di Surabaya mengatakan, dirinya merasa bangga dengan terselenggaranya acara ini.

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jatim. Permainan bola Ping Pong merupakan oleh raga populer di Tiongkok. Saya berharap kompetisi ini berjalan lancar dan sukses untuk Cheng Hoo Cup I,” katanya.

Alim Markus juga mengatakan, dirinya merasa bangga dengan digelarnya kompetisi tenis meja ini. “Ini olah raga yang saya gemari. Waktu saya kena stroke, olah raganya ya tenis meja ini. Bagi saya tiada hari tanpa bermain tenis meja,” katanya.

H.A. Nurawi menyerahkan souvenir kepada DR.H. Akhmad Jazuli.

H.A. Nurawi, Ketua Umum YHMCHI dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada hadirin semuanya yang hadir dalam acara tersebut. Dia berharap acara ini berjalan sukses dan para peserta tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

“Saya berharap kompetisi ini berjalan sukses, sebagai modal pelaksanaan Cheng Hoo Cup II tahun depan. Pada pelaksanaan tahun depan, saya yakin akan lebih sukses dan akan lebih banyak lagi pesertanya,” katanya.

Drs. Bambang Udi Ukoro, SH, Msi, Ketua Panitia Pelaksana Kompetisi mengatakan, pendaftaran turnament ini telah dimulai sejak akhir Mei 2023 sampai dengan 26 Juli. “Alhamdulillah pesertanya cukup membanggakan. Terakhir saya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada donatur dan seluruh panitia yang telah mengantarkan kesuksesan acara ini,” katanya.

Acara ini juga dimeriahkan oleh Paduan Suara Cheng Hoo yang dipimpin oleh Ny. Tien Indrawati Sujanto, Barongsai, serta Duta Taichi. (Erfandi Putra)

 

baca juga :

CEO Ruangguru Belva Devara Mundur dari Staf Khusus Jokowi

Redaksi Global News

Walikota Surabaya Sebut Penertiban APK Sesuai Rekomendasi Bawaslu

Redaksi Global News

Mat Tadji Takut Pegang Uang Kertas

gas