Global-News.co.id
Metro Raya Utama

SMK Prapanca 2 Wisuda 54 Siswa

Kepala Sekolah SMK Prapanca 2, Bapak Gugus ketika memberikan sambutan.
SURABAYA (global-news.co.id)- Sebanyak 54 siswa SMK Prapanca 2 dinyatakan lulus, dan diwisuda, Minggu (4/6/2023), di Ball Room Apartemen Gunawangsa Merr. Para wisudawan memancarkan kebahagiaan setelah mereka satu persatu diwisuda. Juga demikian dengan wali murid yang juga menampakkan kebahagiaannya.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua undangan yang telah hadir pada acara spesial ini. Hari ini SMK Prapanca 2 mewisuda 54 anak didik yang telah dinyatakan lulus. Mereka itu, dari jurusan akuntansi 30 siswa dan 24 siswa jurusan broadcasting,” kata Gugus Legowo, S.Pd. MM, Kepala Sekolah SMK Prapanca 2 dalam sambutannya.
Gugus mengatakan, kondisi pembelajaran beberapa tahun terakhir ini agak terganggu karena covid-19. Ini merupakan perjuangan yang berat.
“Sekarang covid mereda, kami harapkan pembelajaran pulih kembali. Anak-anak yang telah lulus diharapkan mampu dengan baik untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya, yakni ke perguruan tinggi. Negeri ini menunggu kiprah kalian untuk dapat mengisi kemerdekaan,” katanya.
Suasana wisuda SMK Prapanca 2.
Gugus mengatakan, untuk menguatkan para lulusan, pihaknya sudah membentuk Ikatan Alumni (IKA). Dengan adanya IKA diharapkan terjalin positif yang pada akhirnya berdampak positif ke SMK Prapanca 2. Kita ke depan harus terus menerus bersinergi untuk kemajuan sekolah ini.
Drs Erfandi Putra, Wakil Ketua I Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur (yayasan yang menaungi SMK Prapanca 2) mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya wisuda di tempat yang representatif ini. “Semoga SMK Prapanca 2 terus bangkit untuk mengejar cita-citanya dan terus maju seperti yang kita harapkan bersama,” katanya.
Ibu Henny (dua dari kiri) berpose bersama sejumlah pengurus YPWJT.
Sementara Dra. Heny,  Pengawas Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim mengatakan, kita patut bersyukur di pagi yang cerah ini bisa berkumpul di acara spesial. “Saya bahagia hari ini. Kita bersyukur dalam perjuangan kita dapat menghasilkan para lulusan dengan baik. Kami mengucapkan terima kasih kepada para siswa, para guru dan wali murid yang telah berjuang bersama-sama, sehingga anak didik kita lulus dengan baik. Saya yakin SMK Prapanca 2 bakal meraih kemajuan dengan catatan kita harus bersatu. Kalau kita semua bersatu, sekolah ini pasti meraih kemajuan,” kata Henny.
Henny mengatakan, mari kita buktikan bahwa kita bisa. Bahwa kita mampu. Ini bisa kita lihat tari remo yang dibawakan dengan bagus oleh siswa. Ini membuktikan di sini banyak talenta. Dia juga mengingatkan soal travel study yang  harus diperhatikan para guru.
Dr Jokhanan Kristitianto, Pjs. Ketua Stikosa-AWS dalam sambutannya mengatakan, digitalisasi sudah melanda dunia. Kita harus menjawab tantangan ini dengan mendidik anak didik kita yang dapat menyesuaikan dengan zaman. Hal itu dikatakan dalam pidatonya berjudul: 10 pesan untuk menjawab tantangan Beraksi Meraih Cita Setinggi Asa.
” Saya mengucapkan Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati beserta para orang tua dan atau walinya. Selamat sudah menuntaskan studinya selama 3 tahun ini di sekolah kejuruan yaitu SMK Prapanca 2 dengan 2 peminatan yaitu Akuntansi dan Broadcasting atau Multimedia,” katanya.
“Pengalaman studi dengan segala cerita selama proses belajar menjadi pengalaman hidup kalian semua dalam menghadapi tantangan berikutnya. Terima kasih juga saya ucapkan kepada para orangtua dan atau wali murid yang telah mempercayakan putra-putrinya menimba ilmu hingga dapat menuntaskan studinya dengan sangat baik,” katanya.
Dafara, Perwakilan wisudawan dalam sambutannnya mengatakan, kelulusan kita ini, kami persembahkan untuk orang tua. “Mari kita menatap ke depan. Jangan menyerah untuk berjuang,” katanya.
Dalam acara tersebut juga hadir Komite SMK Prapanca 2 Bagus Wardana hingga sejumlah pengurus YPWJT. (fan)

baca juga :

Pemkab Bojonegoro Siapkan Rp 156 Miliar untuk Kesejahteraan ASN

Titis Global News

ITS Kirimkan Disinfection Chamber ke RSUA

Redaksi Global News

Sapi Warga Ngadas-Probolinggo Dibeli Presiden Jokowi untuk Kurban