Global-News.co.id
Pantura Utama

Pemkab Bojonegoro Siapkan Rp 156 Miliar untuk Kesejahteraan ASN

GN/Ahmad Sampurno
Sebanyak 74 ASN dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bojonegoro mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas dan kompetensi di Pendopo Malowopati Bojonegoro.

BOJONEGORO (global-news.co.id) – Tahun 2021 ini, Pemkab Bojonegoro menyiapkan anggaran cukup besar untuk menyejahterakan Aparatur Sipil Negara (ASN). Ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja ASN.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan, bahwa selain memberikan kesejahteraan kepada warga, pihaknya juga meningkatkan kesejahteraan kepada ASN. Diwujudkan dalam bentuk Tambahan Penghasilan Pagawai (TPP).

Adapun anggaran yang disiapkan pada tahun 2021 ini sebesar Rp 156 miliar. Dengan tujuan dapat meningkatkan tanggung jawab ASN atas beban kinerjanya.
“Kami yakin dengan adanya TPP itu akan meningkatkan tanggung jawab, punya responsibility merasa kurang enak jika kinerjanya kurang baik,” jelasnya di pendopo Malowopati Bojonegoro, Jumat (5/2/2021).

Untuk diketahui sebanyak 74 ASN dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bojonegoro mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas dan kompetensi di Pendopo Malowopati Bojonegoro.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bojonegoro Nur Sujito menjelaskan, bahwa pelatihan itu didasarkan pada Perda Nomor 13 Tahun 2000 tentang APBD 2021. Selain itu juga Peraturan Bupati Nomor 85 Tahun 2000 tentang penjabaran APBD 2021.

Kegiatan ini sebagai program kerja BKPP tahun 2021 dalam meningkatkan kapasitas dan kompetensi bagi kepala OPD.  “Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat meningkatkan kinerja dan semangat baru bagi ASN. Khususnya di Pemkab Bojonegoro serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Bojonegoro,” ungkap Nur Sujito.

Hadir pada kesempatan itu, Direktur Jenderal Otonom Daerah Akmal Malik yang juga menjadi pemateri pertama. Pemateri kedua disampaikan oleh Murtadhi, Guru Besar Universitas Padjajaran. rno

baca juga :

Pencairan Anggaran Pilkada KPU-Bawaslu Sudah Lebih dari 90%

Satpol PP Tuban Razia Selep Padi Keliling

Redaksi Global News

Nataru, Pertamina Imbau Masyarakat Terapkan 3M di SPBU

Redaksi Global News