Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Pipa Bocor di Jl Kertajaya, Distribusi Air PDAM Terganggu

Akibat pipa bocor di kawasan Jl Kertajaya, distribusi air PDAM terganggu

SURABAYA (global-news.co id) – Distribusi air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di sejumlah wilayah Kota Surabaya, Rabu (14/6/2023), terganggu akibat pipa diameter 400 mm bocor di Jl Raya Kertajaya, Gubeng.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Direktur Operasional PDAM Surya Sembada Nanang Widyatmoko di Surabaya.

Pihaknya saat ini melakukan pekerjaan perbaikan pipa bocor di Jl Raya Kertajaya yang menyebabkan kemacetan lalu lintas kendaraan. Hal itu dikarenakan jalan menuju ke Viaduk Gubeng ditutup total. Selain itu, kata dia, distribusi air ke pelanggan PDAM mengecil hingga tidak keluar air.

Adapun wilayah terdampak meliputi  Bratang Gede, Krukah Lama, Ngagel Tama, Ngagel Jaya Utara, Raya Ngagel Jaya, Kalibokor, Gubeng Kertajaya, Pucang Anom, Raya Kertajaya, Ngagel Timur, Pumpungan.

Selain itu terjadi di Manyar Indah, Manyar Airdas, Manyar Sabrangan, Manyar Tirtomoyo,  Menur Pumpungan, Manyar kartika, Manyar Rejo, Manyar Indah, Menur dan Klampis.

Bagi warga terdampak yang membutuhkan air tangki gratis (1 tangki untuk 507 KK) dapat menghubungi call center 0800-192-666 atau berkirim pesan ke WA Center 081-2331-666 dengan dikoordinir oleh Ketua RT/RW setempat. “Bagi warga terdampak silahkan hubungi call center PDAM, nanti petugas akan mengirim air tangki gratis,” ujarnya.

Perbaikan dan penyambungan pipa bocor di Jl Raya Kertajaya telah dilakukan pada Rabu siang ini. Dia berharap perbaikan segera bisa dilakukan dengan cepat sehingga warga tidak terganggu. (pur)

baca juga :

Pertamina Tegaskan Stok BBM Aman, Konsumen Tak Perlu Panik

Redaksi Global News

Skenario Terburuk Pertumbuhan Ekonomi Versi Sri Mulyani

Pelatih Anyar Andre Gaspar Gali Potensi Pemain Borneo FC

Redaksi Global News