Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Uji Tim Selevel, Pelatih Persik Ingin Ukur Progress Tim

Persik akan uji coba dengan tim selevel guna mengukur progress tim

JAKARTA (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri akan menggelar uji coba melawan tim selevel sesama kontestan BRI Liga 1, Dewa United, Sabtu (10/6/2023) mendatang.

Uji coba tersebut dilakukan di tengah pemusatan tim di Jakarta. Pelatih Persik, Marcelo Rospide akan melihat progress perkembangan kekuatan timnya melawan tim selevel.

Hasil uji coba tersebut menjadi bahan evaluasinya untuk memperbaiki kekurangan tim sebelum kick off BRI Liga 1 2023/24 yang akan dimulai 1 Juli 2023. “Saya senang karena pemain enjoy dan terus bersemangat di tiga hari pertama porsi latihan sangat berat, baik pagi maupun sore,” kata Marcelo Rospide.

“Di hari Kamis dan Jumat intensitas sedikit dikurangi karena Sabtu nanti tim akan beruji coba, kami akan fokus ke taktik strategi maupun situasi bola mati,” sambungnya.

Di laga uji coba melawan Dewa United, dia akan memantau pemain sejauh mana pemahaman dari sisi taktik dan strategi yang telah diberikan selama masa persiapan.

Tak hanya aspek itu, tapi juga mengukur kondisi kebugaran fisik pemain apakah sudah mencapai kondisi top level usai digembleng materi peningkatan fisik.

Bisa dibilang Persik saat ini menjadi salah satu tim yang dari sisi komposisi pemain sudah komplet.

Slot enam pemain asing mereka untuk musim depan telah terpenuhi dengan bertahannya empat pemain asing mereka musim lalu yakni Anderson do Nascimento (Brasil) Renan Silva (Brasil), Flavio Silva (Portugal), dan Rohit Chand (Nepal).

Kemudian mereka merekrut dua pemain asing anyar yakni Pedro Paulo (Brasil) dan Simen Lyngbo (Filipina). (lib, kei)

baca juga :

Polisi Tangkap Dua Pelaku Jambret Yang Akibatkan Korban Meninggal

Redaksi Global News

Kapolrestabes Surabaya Tinjau Masjid Cheng Hoo

gas

BNI Xpora Bawa UMKM Kopi Indonesia ke Amsterdam Coffee Festival 2024

gas