Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persebaya TC di Jogjakarta, Aji Apresiasi Peningkatan Kondisi Pemain

Para pemain Persebaya saat melakoni pemanasan, Reva Adi dkk sudah delapan hari menjalani pemusatan latihan di Jogjakarta. (foto Persebaya)

JOGJAKARTA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya menjalani periode akhir training centre (TC) di Jogjakarta. Reva Adi dkk sudah berada di sana sejak 5 Juni lalu, rencananya akan memungkasi pemusatan latihan pada 15 Juni. Pelatih Aji Santoso mengapresiasi peningkatan kondisi pemain selama TC.

”Perkembangan pemain cukup signifikan, terlihat bagaimana mereka menyerap semua materi, baik taktikal maupun fisik, chemistry apalagi. Mudah-mudahan mereka dalam kondisi puncak saat liga dimulai,” kata Aji.

Sepanjang sepekan lalu, skuad Persebaya digembleng dengan latihan intensitas tinggi. Pagi penguatan fisik, sore pemantapan taktik.

Sesi fisik di pagi hari, juga sempat dilakukan di kawasan pantai selatan Jogjakarta. Bagi pemain baru itu, adalah pengalaman baru. Cukup berat, namun mereka enjoy menjalaninya.

”Sedikit kaget latihan dua kali sehari dengan insensitas tinggi, tetapi semakin ke sini sudah biasa. Pagi latihan fisik di pantai, sorenya latihan terasa ringan. Harus dijalani,” kata bek Persebaya George Brown.

Persebaya bakal menjalani laga perdana Liga 1 musim 2023/2024 pada 2 Juli mendatang. Tim berjuluk Bajul Ijo akan away ke kandang Persis Solo. Sebelum itu, Persebaya akan menjalani dua kali uji coba melawan klub Liga 1. Termasuk 18 Juni rencana lawan Persija di Gelora Bung Tomo dalam rangkaian hari jadi Persebaya. (sba, ins)

baca juga :

Atasi Putus Sekolah di Surabaya, Pimpinan DPRD Sebut Harus dari Hulu ke Hilir

Bentuk SAPU, PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Siap Ciptakan Pilkada Sehat

Redaksi Global News

BAC 2023: Satu Wakil Indonesia ke Final

Redaksi Global News