Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Laga Uji Coba Jadi Pelajaran Berharga Pelatih Persik

Uji coba Persik Kediri versus Dewa United FC menjadi pelajaran berharga bagi skuad Macan Putih

BOGOR (global-news.co.id) – Pada pemusatan latihan tim di Jakarta, Persik Kediri menggelar laga uji coba melawan tim selevel, Dewa United FC, untuk mematangkan persiapan tim dan mengukur progress perkembangan pemain.

Persik Kediri takluk 1-3 dari Dewa United yang berlangsung di Lapangan Megamendung, Bogor, Sabtu (10/6/2023). Gol Persik dicetak oleh Fitra Ridwan sementara tiga gol Dewa United dicetak Risto Mitrovski, Alex Martins, dan eks bomber Persik, Septian Satria Bagaskara.

Menelan kekalahan di laga uji coba melawan sesama tim BRI Liga 1, Pelatih Persik, Marcelo Rospide mengaku memetik pelajaran berharga dari uji coba melawan Dewa United itu.

Dia masih melihat ada kekurangan dari permainan berjuluk Macan Putih itu yang harus segera dievaluasi sebelum BRI Liga 1 2023/24 bergulir pada 1 Juli 2023mendatang.

“Kami memang membutuhkan latihan dengan sesama tim Liga 1 untuk melihat sejauh mana progres tim selama TC di laga tadi ada hal positif dan ada juga beberapa hal yang harus kami perbaiki ke depannya,” kata juru taktik asal Brasil itu.

Dalam laga uji coba melawan Dewa United, Marcelo Rospide menurunkan semua pemain dengan mengganti tim yang bermain di babak pertama dan babak kedua.

Namun ada tiga pemain yang absen dari program pemusatan latihan dan uji coba melawan tim selevel tersebut. Ketiga pemain yang absen itu adalah Ferinando Pahabol, Ahmad Agung, serta Miftahul Hamdi.

Usai laga uji coba melawan Dewa United, Persik akan melanjutkan pemusatan latihan di Jakarta sampai dengan hari Rabu (14/6/2023).

Setelah itu tim pulang ke Kediri untuk mematangkan persiapan mereka jelang kick off BRI Liga 1 2023/24. (lib, kei)

baca juga :

Kunjungi Kota Patria, Emil Dardak Tinjau Pemulihan Ekonomi Sektor Wisata

Redaksi Global News

Bali United Gabung Grup G Piala AFC, Rahmat Optimistis

Redaksi Global News

Pakai Sinovac, Pemkab Sidoarjo Mulai Jalankan Vaksinasi Untuk Ibu Hamil

gas