Global-News.co.id
Indeks Mataraman Utama

Kunjungi Kota Patria, Emil Dardak Tinjau Pemulihan Ekonomi Sektor Wisata

Wagub Emil Dardak Kampung Cokelat di Kota Blitar.

BLITAR (global-news.co.id) – Kampung Cokelat di Kota Blitar menjadi tujuan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak untuk dikunjungi. Kehadiran Emil Dardak ke Blitar menjadi bagian dalam rangka meninjau langsung pemulihan ekonomi di sektor wisata di Jatim.
“Pada intinya di pariwisata memang harus lebih agresif memasarkan potensi wilayahnya,” jelas Emil setelah kunjungannya, Sabtu (10/10/2020).
Pada kesempatan tersebut, Emil  menyempatkan berdialog dengan   pengelola Kampung Cokelat.
Dari hasil dialog tersebut, ada hal yang menarik yaitu potensi  pangsa pasar baru di tengah pandemi Covid-19. Dari sudut pandang suami Arumi Bachsin itu, pasar baru  bisa tercipta  apabila jalur transportasi yang murah dan efektif tercipta. “Sebagai contoh, untuk menghubungkan Kota Blitar yaitu menggunakan moda transportasi kereta api. Alangkah baiknya, apabila transportasi  tersebut didukung dengan paket wisata. Pastinya akan lebih efektif, dan menarik apabila dipaketkan dengan harga ekonomis, ” tuturnya.
Melihat peluang ini Emil mencoba untuk berkomunikasi dengan pihak kereta api. “Kami akan coba berkomunikasi dengan pihak kerata api, apakah memungkinkan untuk direaktivasi,” katanya.
Selain itu, Emil Dardak juga mengapresisi kesiapan dan penerapan protokol kesehatan. Dia melihat protokol kesehatan  sudah diterapkan dengan baik di Kampung Cokelat.
Mantan Bupati Trenggalek tersebut mengajak masyarakat secara perlahan mulai untuk mengunjungi wisata lokal yang ada di Jawa Timur.
“Kami berharap dan mengajak masyarakat di Jawa Timur untuk tidak ragu-ragu mengunjungi wisata lokal yang ada di Jawa Timur, karena dampaknya baik bagi ekonomi masyarakat. Di sisi lain berwisata juga bisa membantu kita melepaskan kejenuhan, sehingga kita bisa lebih produktif lagi. Dan selama kota menjaga untuk menaati protokol kesehatan Insya Allah kita tetap terjaga,” tambahnya. tut, tri

baca juga :

Sebanyak 50 Perempuan Disabilitas di Surabaya Ikuti Pelatihan Memasak

Redaksi Global News

Pendamping PKH dan BPNT Surabaya Diminta Sisir Keluarga Penerima Manfaat

Redaksi Global News

Kinerja Digital Banking Semakin Solid, Pengguna BNIDirect Tembus 138.000 User

Redaksi Global News