Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Gantikan Renshi, Arema FC Akan Rekrut Gelandang Asal Kamerun

Skuad Arema FC sedang menjalani latihan

MALANG (global-news.co.id) – Arema FC tengah melengkapi skuad dengan mendatangkan sejumlah pemain asing menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang direncanakan dimulai pada 1 Juli.

Manajer Arema FC Wiebie Dwi Andriyas, Kamis (1/6/2023), mengatakan, ada sejumlah pemain yang akan didatangkan untuk melengkapi komposisi tim, salah satunya adalah pemain asal Kamerun, Andre Zanga. “Intinya kami memenuhi kebutuhan tim, akan datang dari (mantan) Timnas Kamerun,” kata Wiebie.

Ia menjelaskan, rencananya pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut akan tiba di Kota Malang pada 12 Juni 2023. Andre Zanga merupakan mantan pemain Timnas Kamerun U-17 sampai U-23.

Menurutnya, dengan kedatangan pemain asal Kamerun tersebut diharapkan mampu memperkuat lini tengah Arema FC setelah ditinggalkan pemain asal Jepang Renshi Yamaguchi. Arema FC saat ini masih meramu komposisi tim untuk menghadapi kompetisi Liga 1.

“Untuk sementara ini datang dari Timnas Kamerun untuk gelandang bertahan. Untuk playmaker masih kita cari mana yang layak,” katanya.

Ia menambahkan, manajemen Arema FC belum memastikan apakah akan memaksimalkan kuota pemain asing dengan aturan lima pemain non-ASEAN dan satu pemain ASEAN (bukan Asia). Ia masih melakukan analisa kebutuhan pemain dari tim pelatih.

“Itu akan kami lihat kebutuhan nanti. Memang sudah banyak yang masuk dari Singapura, Brunei dan lainnya, ada beberapa. Tinggal menunggu rapat besar untuk (menentukan) pemain ASEAN itu,” ujarnya.

Jika nantinya Andre Zanga secara resmi bergabung dengan Arema FC, maka tim tersebut menyisakan dua slot pemain asing. Dari dua slot tersebut, satu berasal dari negara manapun, sementara satu lainnya harus berasal dari ASEAN.

Sebelumnya, Arema FC telah memastikan tiga pemain asing bergabung pada klub asuhan pelatih I Putu Gede Swi Santoso tersebut. Tiga nama baru itu adalah Charles Lokolingoy asal Australia, Ichaka Diarra asal Mali dan Gustavo Almeida asal Brasil.

Selain itu, Arema FC telah memperkenalkan sembilan orang pemain lokal baru, yakni Flabio Soares, Hamdi Sula, Samuel Balinsa, Rifad Marabessy, Rendra Teddy, Fardan Harahap, Gufroni Al Ma’ruf, Dicky Agung Setiawan dan Samsudin. (ntr, rma)

baca juga :

Liga 1: Pelatih Borneo FC Akui Kehebatan Tim Persebaya

Redaksi Global News

Jumat Curhat, Kapolresta Sidoarjo di Masjid Sabilul Muttaqin

Redaksi Global News

Jelang Laga Lawan Persebaya, PSIS Kembali Tanpa Fortes

Redaksi Global News