Global-News.co.id
Sport Utama

Indonesia Open 2023: Tekuk Shi Feng, Ginting Pukau Penonton di Semifinal

Anthony Sinisuka Ginting tantang Axelsen di final Indonesia Open

JAKARTA (global-news.co.id) – Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menunjukkan tiga jurus yang memukau penonton di semifinal Indonesia Open 2023, Sabtu (17/6/2023).

Ginting berhasil lolos ke final Indonesia Open 2023 usai mengalahkan Li Shi Feng di semifinal Indonesia Open 2023, Sabtu (17/6) dengan skor 21-17, 21-15.

Setidaknya ada tiga jurus dikeluarkan Ginting yang mampu memukau penonton di Istora Gelora Bung Karno, Senayan pada laga semifinal. Berikut tiga jurus Ginting yang memukau penonton di semifinal Indonesia Open 2023.

Ginting menunjukkan skill berkelasnya pada gim pertama atau tepatnya saat skor 18-15 di semifinal Indonesia Open 2023.

Ketika itu Ginting melepaskan pukulan ‘tipuan’ yang membuat gerakan raket dan tangannya seolah-olah akan mengarah ke kanan, tapi justru shuttlecock bergerak ke kiri lawan.

Pukulan ‘tipuan’ Ginting berhasil mengecoh lawan hingga membuat Li Shi Feng mati langkah untuk membawanya unggul 19-15.

Yang kedua smes balik badan.
Ginting juga menunjukkan aksi gemilang lewat pukulan balik badan di gim kedua. Ketika itu Ginting yang mendapatkan bola atas langsung melancarkan smes dengan balik badan tanpa melihat ke arah lawan.

Berkat pukulan smes balik badannya yang masuk tersebut membawa Ginting kembali menempel Li Shi Feng dengan skor 8-9. Kemudian Ginting berhasil menyamakan skor 9-9, 10-10.

Sedangkan yang ketiga adalah jumping smash. Ginting benar-benar menunjukkan penampilan yang ngotot saat melawan Li Shi Feng di semifinal Indonesia Open 2023.

Salah satu kengototan Ginting juga ditunjukkan dengan aksi jumping smash yang membuat penonton di Istora bergemuruh.

Bahkan, ibu negara Iriana Jokowi yang menyaksikan laga tersebut dibuat girang dan berjoget usai Ginting melancarkan jumping smash yang menghasilkan poin.

Poin dari jumping smash menyilang tersebut berhasil membawanya menyamakan skor 14-14. Momen keberhasilan Ginting menyamakan skor 14-14 lewat jumping smash itu menjadi momen Ginting untuk menyalip Li Shi Feng.

Ginting akhirnya menang pada gim kedua dengan skor 21-15 dan lolos ke final Indonesia Open 2023.

Di final Indonesia Open 2023, Minggu (18/6), Ginting sebagai unggulan kedua akan bertemu unggulan pertama Viktor Axelsen asal Denmark. (cnn, ulu)

baca juga :

Fortes Cetak Gol Salto, Persija Pun Gagal Menang atas Arema

Redaksi Global News

Semen Tonasa Jalin Kerjasama Optimalisasi Suplai Tenaga Listrik PLN

Titis Global News

Tim TOLE ITS Gagas Inovasi Kurangi Kemacetan

Redaksi Global News