Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Semen Tonasa Jalin Kerjasama Optimalisasi Suplai Tenaga Listrik PLN

Direktur Utama Semen Tonasa Mufti Arimurti menandatangani Suplemen Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) program Progressive Incentive Captive di Jakarta, Selasa (16/3/2021).

JAKARTA (global-news.co.id)PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui anak usahanya  PT Semen Tonasa melakukan penandatanganan Suplemen Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) program Progressive Incentive Captive. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Semen Tonasa Mufti Arimurti dan General Manager Wilayah SULSELRABAR PLN Awaluddin Hafidz di Kantor PLN Pusat Jakarta,  Selasa (16/3/2021).

Kerjasama tersebut meliputi pengalihan tenaga listrik PT Semen Tonasa dari pembangkit PT Semen Tonasa PLTU 1X25 MW menjadi layanan PLN melalui program Progressive Incentive Captive dengan memanfaatkan optimalisasi suplai tenaga listrik PLN.

Komisaris Utama PT Semen Tonasa Benny Wendry, mengatakan kerjasama antara PT Semen Tonasa dan PLN ini menjadi langkah awal dari upaya bersama yang akan memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak.

“Kami berharap sinergi dan kolaboratif ini dapat berjalan dengan baik dan dapat menjadi model  untuk dijalankan di Operating Company SIG lainnya. Semoga melalui kerjasama ini dapat menambah ketahanan listrik serta meningkatkan daya saing di tengah industri semen yang semakin kompetitif,” ungkap Benny Wendry dalam pernyataan resminya.

Direktur Utama PT PLN Zulkifli Zaini mengatakan konsumsi listrik semakin hari meningkat, ini menjadi ciri kemajuan negara dan menjadi keuntungan bagi PLN. PLN sebagai perusahaan yang diberikan amanah tentang ketenagalistrikan memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuhan listrik dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan termasuk pelanggan industri.

”Melalui kerjasama ini akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. PLN dapat menjalankan kewajiban untuk memenuhi listrik dan menambah pendapatan, sementara bagi Semen Tonasa memiliki potensi saving menjadi lebih besar, sehingga dapat meningkatkan kapabilitasnya dan mengurangi risiko dampak lingkungan dari operasional yang dijalankan” jelas Zulkifli Zaini.

Selain kerjasama penyediaan listrik, lanjut Zulkifli Zaini, PLN akan memberikan FABA dari PLTU Punagaya secara cuma-cuma selama 6 bulan kepada PT Semen Tonasa.

Sementara itu penandatanganan kerjasama itu disaksikan oleh Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury, Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto, Komisaris Utama SIG Rudiantara, Komisaris Utama Semen Tonasa Benny Wendry, Direktur Enjiniring & Proyek SIG Tri Abdisatrijo, Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini, Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Sarir serta Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara PLN Syamsul Huda. tis

baca juga :

Lawan Persela, Tiga Poin Harga Mati bagi Borneo FC

Walikota Eri Ajak Konjen RRT Sempurnakan Wisata Kya-kya

Redaksi Global News

Kerusuhan Usai Sidang Guru Spiritual India, 32 Orang Tewas 524 Ditangkap

Redaksi Global News