Global-News.co.id
Sport Utama

FIFA Matchday: Walikota Surabaya Tak Menyangka Tiket Laga Timnas Vs Palestina Habis Terjual

Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengaku tak menyangka tiket pertandingan uji coba antara Tim Nasional Indonesia melawan Palestina yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (14/6/2023), habis terjual.

“Saya tidak menyangka tiket laga Timnas Indonesia versus Palestina, sold out,” kata Eri, Minggu (11/6/2023).

Seperti diketahui, kuota tiket yang disediakan pada laga uji coba sebanyak 40 ribu lembar. Harga untuk kelas ekonomi dipatok sebesar Rp100 ribu dan Rp250 ribu untuk VIP. Sebanyak 10 persen dari hasil penjualan tiket laga tersebut bakal disumbangkan kepada masyarakat Palestina.

Cak Eri sapaan akrab Walikota Surabaya itu mengaku sempat beranggapan pertandingan Timnas Indonesia melawan Palestina tak sampai menghadirkan animo besar dari masyarakat, sebab laga melawan Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), pada Senin (19/6/2023) yang diprediksinya akan jauh lebih menyedot pandangan publik.

“Saya kira nanti mungkin pertandingan Argentina yang ramai, ternyata melawan Palestina juga sold out. Ini sangat liat biasa,” ujarnya.

Pihaknya merasa optimistis dukungan para suporter di Stadion GBT mampu memompa semangat anak asuh Shin Tae-yong bisa tampil bagus dan mendulang kemenangan pada pertandingan menghadapi Timnas Palestina.

Kecuali itu, menurutnya Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya memiliki kisah manis, salah satunya menjadi saksi keberhasilan lolosnya Timnas Indonesia U-20 ke babak utama Piala AFC U-20.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menerbitkan pengumuman resmi tentang soal tiket pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Palestina yang telah habis terjual, melalui akun instagram resmi federasi @pssi.

Pengumuman itu diunggah PSSI pada Sabtu (10/6/2023). Melalui unggahan itu pihak federasi mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat mendukung Timnas Indonesia pada laga uji coba di Kota Surabaya.

“Terima kasih banyak atas antusiasnya sobat Garuda. Sampai jumpa di Stadion Gelora Bung Tomo,” tulis akun tersebut. (ant, ola)

baca juga :

Gubernur Khofifah Lepas Misi RS Apung Ksatria Airlangga

Dies Natalis ke-57 Stikosa-AWS: Kampus Merdeka, Berkarya, Bermakna

gas

Hadapi Putaran II, Persebaya Gelar Pemeriksaan Otot Pemain

Redaksi Global News