Global-News.co.id
Gaya Hidup Metro Raya Utama

Walikota Eri Sebut ‘Surabaya Night Zoo’ Inovasi Yang Layak Diapresiasi

Walikota Surabaya Eri Cahyadi menyebut ‘Surabaya Night Zoo’ sebagai inovasi yang layak diapresiasi

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan Kebun Binatang Surabaya (KBS) dengan Surabaya Night Zoo atau kebun binatang malam adalah sebuah inovasi yang layak mendapat apresiasi.

“Luar biasa, KBS dengan night zoo. Ini sangat sangat menunjukkan inovasi out of the box,” kata Eri Cahyadi dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/5/2023).

Menurutnya, inovasi tersebut membuat KBS menjadi tempat wisata malam pilihan warga Surabaya. Ia mengakui sejak awal penasaran dengan konsep Surabaya Night Zoo dan setelah menyaksikan langsung ia mengapresiasi inovasi itu.

Selain itu Walikota Eri juga menyampaikan terima kasih kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) yang selama ini mendampingi Pemkot Surabaya, khususnya KBS, dalam mengembangkan Surabaya Night Zoo.

Sementara itu Dirut Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS Khoirul Anwar mengatakan uji coba operasional ini belum sepenuhnya selesai karena masih ada beberapa ajang yang disiapkan saat peluncuran pada awal Juni mendatang.

Karena itu dia berpikir untuk mulai mengenalkan ke masyarakat dalam menikmati petualangan malam di KBS dengan paket-paket pilihan. Bisa menikmati satwa nokturnal saat di KBS dengan lembaga konservasi yang lain.

“Kami sudah melakukan kerja sama dengan travel biro untuk mengenalkan KBS, tidak hanya kunjungan wisata harian tapi juga mancanegara. Nantinya akan menjadi salah satu paket yang harus dilewati ketika melakukan kunjungan di Surabaya,” kata Khoirul.

Menurutnya, dalam Surabaya Night Zoo itu nantinya pengunjung akan dibatasi per grup 25 orang dengan durasi waktu keliling 45-60 menit sesuai paket yang telah dipesan. Untuk masuk ke sana harus mendaftar dulu.

“Disediakan pilihan jam dan tanggal. Ada paket, ada makan malam, ada permainan, dan lainnya. Harga tiket Rp100 ribu-Rp150 ribu untuk promosi awal saat mulai buka. Nanti Surabaya Night Zoo akan buka setiap hari Sabtu dan Minggu saja, tidak setiap hari,” katanya. (pur)

baca juga :

Presiden Harapkan ITS Jadi Garda Depan Pengembangan Teknologi

Redaksi Global News

Kesiapan UNBK, Dispendik Lamongan Belum Petakan Potensi Sekolah

Redaksi Global News

Piala Sudirman 2023: PBSI Umumkan Susunan Pemain

Redaksi Global News