Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Metro Raya Utama

Surabaya Night Zoo: Diujicoba Operasional Dihadiri Walikota Eri

Walikota Surabaya Eri Cahyadi datang bersama istri dan anaknya saat ujicoba operasional Surabaya Night Zoo, Minggu malam

SURABAYA (global-news.co.id) – Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (PDTS KBS) mematangkan persiapan pembukaan “Surabaya Night Zoo” dengan menggelar tahapan uji coba mekanisme operasional wahana anyar, Minggu (21/5/2023) malam.

Direktur Utama PDTS KBS Khoirul Anwar mengatakan ada beberapa komponen “Surabaya Night Zoo” yang masih harus disempurnakan, sebelum wahana itu dibuka pada Juni 2023.

Selain itu, manajemen PDTS KBS juga masih menggodok sejumlah even yang bakal disertakan pada acara pembukaan “Surabaya Night Zoo”.

“Ada beberapa terkait lighting (pencahayaan), komposisi pagar pembatas. Trial (uji coba) sekali ini, masukan walikota akan ditambahkan,” kata Khoirul kepada wartawan.

“Surabaya Night Zoo” merupakan inovasi KBS sebagai sarana edukasi bagi masyarakat agar lebih mengenal satwa nokturnal, sekaligus menawarkan nuansa berbeda berwisata di Kebun Bintang Surabaya.

PDTS KBS telah menggandeng sejumlah agen perjalan pariwisata untuk membantu mempromosikan wahana baru itu, baik kepada wisatawan domestik maupun internasional. Pihaknya sudah mempersiapkan pemandu wisata beserta penerjemah berbahasa Inggris.

“Nantinya akan menjadi salah satu paket yang harus dilewati ketika melakukan kunjungan,” ucapnya.

Operasional wahana wisata anyar di Kota Surabaya hanya buka setiap akhir pekan saja, mulai pukul 18.00 WIB hingga 22.00 WIB. Sedangkan tarif tiket yang sudah ditetapkan bagi para pengunjung yakni berkisar Rp100.000 hingga Rp150.000.

PDTS KBS membagi kunjungan ke dalam beberapa sesi, setiap kelompok bakal diisi oleh 25 pengunjung. Jumlah itu disesuaikan pada urutan pemesanan tiket. Setiap sesinya, pengunjung diberikan waktu antara 45 hingga 60 menit untuk menjajal wahana baru itu.

Pengelola tempat wisata menghadirkan 20 macam satwa nokturnal, mulai mamalia, aves atau burung, reptil, hingga beragam jenis ikan yang bisa dinikmati para pengunjung.

“Nanti untuk masuk ke Surabaya Night Zoo harus mendaftar dulu, reservasi. Disediakan pilihan jam dan tanggal. Ada paket, ada dinner (makan malam), ada games (permainan) dan lainnya,” ujarnya.

Sekadar diketahui, uji coba pembukaan “Surabaya Night Zoo” dihadiri Walikota Surabaya Eri Cahyadi hingga sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kota (Pemkot) setempat.

Eri yang datang bersama istri dan kedua anaknya menjajal nuansa berwisata malam hari di KBS. Dia juga terlihat memberi makan salah satu jenis ikan predator air tawar arapaima yang terletak di zona akuarium. (pur)

baca juga :

Jalan Tambak Wedi Ditutup Warga, Pemkot Surabaya Pilih Jalur Hukum

Redaksi Global News

Kota Layak Anak: Walikota Eri Sebut Surabaya Siap Jadi KLA Paripurna

Gubernur Khofifah Gelar Tadarus Online dan Libatkan Semua OPD Pemprov Jatim

Redaksi Global News