Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Putu Gede Tegaskan Objektif Soal Pemain Asing

I Putu Gede saat memimpin latihan timnya

MALANG (global-news.co.id) – Asisten Pelatih Arema FC, I Putu Gede Swi Santoso mengatakan akan objektif dalam menentukan susunan starting XI tim musim depan termasuk pemain asing.

Pelatih berdarah Bali itu menekankan soal persaingan kompetitif antar pemain sehingga akan benar-benar memilih pemain dalam kondisi siap bermain di lapangan termasuk pemain asing.

Jika pemain asing menunjukkan performa yang kurang maksimal, ia tidak segan untuk memarkir pemain asing di bench pemain.

“Semua ‘kan dilihat dari prestasi di latihan. Tidak mungkin karena pemain asing terus tidak enak dan terus dimainkan, bunuh diri nanti,” katanya.

Putu Gede memastikan semua pemain asing yang dikontrak Arema FC musim ini tidak ada klausul khusus harus dimainkan di setiap laga yang dilakoni tim berjuluk Singa Edan itu.

Eks juru taktik PSS Sleman dan PSMS Medan itu memastikan penentuan susunan 11 pertama tim berdasarkan performa yang ditunjukkan pemain selama latihan.

Berkaca dari kegagalan Arema FC musim lalu dimana ada pemain asing yang tidak dalam  performa bagus bersama tim, Putu Gede menyebut perekrutan pemain asing musim ini jauh lebih hati-hati dan berdasarkan pada track record pemain yang bagus.

“Mudah-mudahan tidak terjadi di tahun ini karena tumpuan kita di tahun kemarin pemain asing. Ada beberapa yang memang punya kontribusi ke tim, ini yang mesti ditekankan,” ujar pelatih berusia 49 tahun itu. “Kami datangkan mereka yang punya track record bagus,” imbuhnya.

Seiring dengan regulasi pemain asing untuk musim depan, ia mengatakan bahwa untuk sementara waktu Arema FC akan memaksimalkan 5 pemain asing yang sudah deal dan akan segera tiba di Malang.

Sedangkan untuk satu pemain asing kuota ASEAN, tim pelatih Arema FC menunggu perkembangan dari manajemen tim. “Kami maksimalkan lima dulu. Tapi kalau yang ASEAN itu mesti harus dikontrak atau bagaimana kita belum tahu,” ujar dia. (lib, rma)

baca juga :

Satreskrim Polresta Sidoarjo Berhasil Ungkap Kasus Pengoplosan LPG dan Curanmor R4

gas

Telah Berpulang ke Rahmatullah Komisaris Utama Bank Jatim

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Bantah Ada Tunggakan Pembayaran pada Pelaku UMKM

Redaksi Global News