Global-News.co.id
Madura Utama

Baddrut Tamam Minta Jamaah Haji Doakan Pamekasan Jadi Daerah Makmur

PAMEKASAN (global-news.co.id) –Bupati Pamekasan Baddrut Tamam meminta jamaah calon haji (JCH) asal Pamekasan membantu berdoa di tanah suci Makkah agar Kabupaten Pamekasan menjadi daerah yang masyarakatnya makmur,  pemerintahnya melayani dan dijauhkan dari fitnah.
Permintaan itu disampaikan Baddrut Tamam saat memberi sambutan pada acara pelepasan JCH  Pamekasan tahun 2023, di Masjid Agung As-Syhadak Pamekasan, Kamis (18/5/2023).
Pelepasan JCH kali ini dihadiri anggota Forkopimda, Wakil Bupati Fattah Jasin,  Sekdakab, pimpinan OPD terkait dan para alim ulama.
“Doakannlah di tanah suci Makkah semoga jadi kabupaten yang aman makmur, pemerintahnya melayani, dan kabupaten baldatun warabbun ghafur,” pinta Baddrut Tamam, yang dijawab amien serentak oleh semua JCH dan undangan yang hadir dalam acara tersebut.
Selain itu Baddrut Tamam juga menitipkan salam dari pimpinan daerah dan masyarakat Pamekasan kepada  Nabi Muhammad SAW. Harapannya kabupaten agar  Pamekasan dan alim ulamanya bisa membimbing dan membina umat dengan baik.
Secara khsusus Baddrut Tamam juga menyarankan agar para jamaah di tanah suci berusaha untuk menjaga kesehatan agar bisa lakukan prosesi haji dengan baik dan tidak banyak bicara hal yang tidak penting, akan tetapi rajin menambah dzikir dan meningkatkan ibadah kepada Allah.
“Sementara semenjak JCH berangkat, kami Pemkab Pamekasan dan masyarakat Pamekasan akan mendoakan seluruh jamaah haji Pamekasan agar lancar perjalanannya, sehat, mabrur ibadahnya, dan kembali ke Pamekasan bisa berkumpul dengan keluarga semuanya dalam keadaan sehat,” katanya.
Kepala Kantor Kemenag Pamekasan  Dr Mawardi dalam laporannya mengungkapkan jamaah haji Pamekasan tahun 2023 ini berjumlah 1.200 orang,  dan ada JCH yang dalam kategori jamaah cadangan sebanyak 306 orang.
JCH Pamekasan tergabung dalam tiga kelompok terbang (kloter) yakni Kloter 4, 5 dan 6  Embarkasi Juanda Surabaya. Dari jumlah itu yang masuk lansia sebanyak 200 orang dengan usia tertinggi 119 tahun atas nama Harun dari kecamatan Proppo.
Mawardi menegaskan jumlah petugas haji yang mendampingi para jamaah haji tahun ini sebanyak 26 orang yang meliputi petugas kesehatan haji daerah (TKHD), dan tim pembimbing haji daerah (TPHD).
JCH asal Pamekasan akan diberangkatkan pada Rabu        (24/5/23) pagi di depan Masjid Agung Asy Syuhadak Pamekasan, menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya dengan menggunakan 64 armada bus. Mereka akan terbang menuju kota suci Makkah, Kamis (25/5/23) dan kembali ke tanah air dijadwalkan Rabu (5/7/23) mendatang. (mas)

baca juga :

Liga 1: Arema FC Tak Ingin Setengah-setengah Sambut Musim Depan

Redaksi Global News

Varian Covid-19 Omicron Terdeteksi Masuk RI, Menkes Umumkan Pasien Pertama

Redaksi Global News

Stikosa-AWS Gelar PKKMB Daring untuk Tumbuhkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

gas