Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Punggawa Borneo FC Mengilap di Timnas SEA Games

 Punggawa Borneo FC tampil bagus di Timnas SEA Games

SAMARINDA (global-news.co.id) – Borneo FC Samarinda layak berbangga hati. Pasalnya para pemainnya di timnas SEA Games Kamboja 2023 sedang bersinar terang. Teranyar, Komang Teguh dan Muhammad Taufany menjadi pahlawan timnas U-22 saat menumbangkan Vietnam 3-2 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5).

Sejauh ini tiga pemain Borneo FC di timnas SEA Games tampil cukup menjanjikan. Ketiganya sudah berkontribusi gol untuk Tanah Air. Fajar Fathurrahman yang notabene pemain bertahan, sudah mengoleksi empat gol sekaligus menempatkan dirinya sebagai top skorer timnas saat ini.

Pun demikian dengan Komang Teguh yang berhasil menjawab kepercayaan pelatih Indra Sjafri dengan torehan satu gol pada laga kemarin. Sementara Taufany, dialah sosok pahlawan timnas saat menghadapi juara bertahan dua kali berturut-turut, Vietnam. Eks Mitra Kukar itu mencetak gol di masa injury time.

Menanggapi penampilan ciamik para punggawanya di timnas, Manajer Borneo FC Dandri Dauri mengaku bangga. Dia bersyukur para pemainnya bisa memberikan yang terbaik untuk negaranya di ajang SEA Games.

“Tentu ini menjadi kebanggaan kami di Borneo FC. Itu artinya pembinaan di tim ini berjalan dengan baik. Termasuk Taufany yang merupakan putra daerah, dia berhasil menjadi suksesor Sultan Samma untuk saat ini,” ungkap Dandri.

Meski demikian, Dandri mewanti-wanti para pemainnya untuk tidak berpuas diri dengan pencapaian mereka saat ini. Terlebih masih ada satu partai final yang harus dihadapi. Dandri meminta agar para pemain tersebut tidak terlalu sibuk dengan gadget terutama medsos.

“Di usia mereka ini pasti godaannya banyak sekali, saya berharap mereka tidak star syndrome dan tetap membumi. Perjalanan masih panjang, jangan puas hanya sampai di sini,” ucap dia.

Sementara itu, keberhasilan Taufany tak lepas dari doa kedua orangtuanya di Tenggarong. Zukran, ayah dari Taufany tak sanggup membendung air matanya saat melihat sang anak mencetak gol kemenangan lewat layar televisi. Zukran dan keluarga kecilnya tak pernah absen dari depan layar kaca setiap kali timnas bermain.

“Bangganya luar biasa karena anak kami berkontribusi untuk timnas, semoga di final nanti timnas bisa meraih medali emas,” kata suami dari Maya Sari tersebut.

Untuk sang anak, Zukran berpesan agar tetap rendah hati. Banyaknya sanjungan yang datang diharapkan Zukran sebagai penambah motivasi. “Tetap fokus pada tujuan, bawa pulang medali emas. Jangan terbuai dengan pujian, karena pujian adalah racun,” kata Zukran. (lib, beo)

baca juga :

Libur Hari Raya Maulid Nabi Muhammad SAW, BNI Berlakukan Layanan Operasional Terbatas dan Tetap Layani KUR dan BWU

Redaksi Global News

Saat Rekonstruksi, Putri Candrawathi Tenteng Tas Mewah

Redaksi Global News

Liga 1: Arema FC Tak Ingin Setengah-setengah Sambut Musim Depan

Redaksi Global News