Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Liga 1: Pedro Paulo Berlabuh ke Persik, Alasannya Ingin Tantangan Baru

Direkrut Persik Kediri, Pedro Paulo ingin tantangan baru di sepakbola Indonesia

KEDIRI (global-news.co.id) – Menghadapi musim depan, Persik Kediri kedatangan bomber asing yang kenyang pengalaman sepakbola Asia Tenggara, Pedro Paulo.

Dia diharapkan menjadi tandem yang pas bagi striker andalan Persik lainnya Flavio Silva. Keduanya bisa menjadi mesin gol yang mematikan di lini pertahanan lawan.

Tercatat dia memiliki rekam jejak yang cukup mentereng sebagai penyerang haus gol setelah sempat menyabet gelar top skorer AFC Cup 2022 bersama klub asal Vietnam, Viettel FC dengan torehan 5 gol dari 4 kali penampilan.

Pedro Paulo mengaku tertarik bergabung bersama Persik di Kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/24 karena ingin mendapatkan tantangan baru setelah lama merasakan atmosfer kompetisi sepakbola di Thailand dan Vietnam.

Dia tertantang meneruskan kiprahnya di sepakbola Asia Tenggara dengan berkarir di Indonesia. “Saya butuh tantangan baru dalam hidup, alasan itu yang buat saya berada di sini,” tutur striker asal Brasil itu.

“Saat Persik hubungi saya untuk datang ke sini, saya tidak berpikir panjang untuk terima tawaran bermain di Indonesia karena ini negara baru selama karir saya di sepakbola,” imbuhnya.

Setelah sepekan bergabung dengan sesi latihan tim, Pedro Paulo menilai ada perbedaan gaya permainan yang diusung Pelatih Persik, Marcelo Rospide dengan timnya terdahulu.

“Saya pikir sepak mbola di sini andalkan teknik, banyak pemain sering bawa bola jarang lakukan bola panjang. Juga banyak bicarakan sistem pertahanan, nyaris semua laga selalu penuh penonton,” ungkapnya.

Dia pun tak ingin berbicara banyak soal target pribadi bersama Persik dan lebih memilih fokus memberikan yang terbaik bagi tim di musim depan.

“Tentu saya tidak bisa bicara banyak untuk saat ini. Karena mesti kerja lebih fight lagi tapi kita lihat nanti bagaimana,” kata pemain berusia 29 tahun itu. (lib, kei)

baca juga :

Fraksi Demokrat Tidak Setuju Sekdaprov Jatim Dituding Halangi Kinerja Gubernur

Redaksi Global News

BIN Berikan Sejumlah Alat Kesehatan ke Unair untuk Tangani COVID-19

Lamongan Zona Oranye Lagi

Titis Global News