Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Enggan Cari Striker Baru, Persik Perpanjang Kontrak Flavio Silva

Tak mau dipusingkan cari striker baru, Persik perpanjang kontrak Flavio Silva

KEDIRI (global-news.co.id) – Manajemen Persik Kediri memilih memperpanjang kontrak penyerang Flavio Silva ketimbang harus mencari striker baru di bursa transfer pemain musim ini.

Di musim lalu dia mengemas 7 gol dari 16 kali main bersama Persik. Kini dia menjadi pemain asing keempat yang dipertahankan manajemen tim berjuluk Macan Putih itu untuk musim depan.

Sebelumnya manajemen Persik telah memperpanjang kontrak tiga punggawa asing mereka musim lalu yakni Anderson Nascimento, Renan Silva dan Rohit Chand.

Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin menjelaskan proses perpanjangan kontrak Flavio Silva sedikit lama dibandingkan pemain asing lainnya. Karena manajemen dan tim pelatih terus melakukan evaluasi terhadap pemain berusia 27 tahun itu.

Seperti diketahui Persik baru saja menunjuk pelatih asal Brasil, Marcelo Rospide sebagai nakhoda tim menggantikan Divaldo Alves.

Sedangkan Flavio Silva adalah pemain yang direkrut Divaldo Alves di putaran kedua lalu. Artinya manajemen Persik mempertimbangkan apakah dia masuk ke dalam rencana Marcelo Rospide untuk musim depan.

“Berdasarkan performa musim lalu dan bagaimana kerangka tim ke depannya akan dibentuk, maka Flavio Silva diputuskan bertahan,” ungkap Arief.

Sementara untuk mengantisipasi wacana perubahan komposisi pemain asing yang akan berubah musim depan manajemen menyebut saat ini sudah menjalin komunikasi dengan beberapa pemain asing bidikan. Dia juga memastikan dalam waktu dekat skuad Persik sudah komplet.

“Sedangkan untuk kuota asing tersisa masih dalam proses dan kita harapkan dalam waktu dekat sudah akan komplet,” ujarnya. (lib, kei)

baca juga :

Pukul Wasit Liga 1, Pemain Persipura Todd Ferre Disanksi 1 Tahun

Redaksi Global News

1.000 Sembako Dibagikan di Bolodewo

gas

Gelar Upacara HUT ke-78 RI di Taman Surya, Walikota Eri Imbau Warga Pakai Baju Batik atau Pejuang

Redaksi Global News