Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Coach Aji Tekankan Soal Mental dan Bermain dengan Hati

Para pemain Persebaya Surabaya dalam sebuah sesi latihan

SURABAYA (global-news.co.id) – Menghadapi Kompetisi BRI Liga 1 2023/24 dengan target bersaing di jalur perebutan gelar juara, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menekankan pentingnya mental dan bermain dengan hati kepada para pemain.

Dalam latihan dia mencoba menanamkan filosofi permainan tim berjuluk Bajul Ijo itu kepada beberapa pemain baru. Dia menekankan mentalitas dan pentingnya bermain dengan hati di setiap pertandingan.

“Mentalnya harus kuat dan sekarang ‘kan target juara. Mentalitas petarungnya sebagai juara itu sebagai apa dan mentalitas sehari-hari seorang juara seperti apa,” ujar pelatih berusia 53 tahun itu.

“Tentunya pelatih memberi pemahaman pada pemain, contohnya tidak boleh percaya dengan sejarah dan statistik, ‘kan knowledge, pengetahuan yang disampaikan pelatih kepada pemain itu yang penting,” kata dia.

Aji melanjutkan, yang kedua, mental dibentuk juga di dalam persiapan. “Jika di latihan itu kita mempersiapkan mentality bagaimana mereka latihan dan bagaimana mereka bertanding,” imbuhnya.

Aji Santoso menyebut tidak ada kendala yang berarti perihal masalah adapatasi pemain baru Persebaya musim ini dengan gaya permainan tim yang diusung.

Dia menilai pemain baru beradaptasi cukup cepat dengan suasana tim yang ada di Persebaya. “Pemain baru semua mulai beradaptasi dan saya melihat mereka mengikuti bagaimana cara Persebaya bermain,” kata dia. (sba, ins)

baca juga :

Tak Sadarkan Diri, Kondisi Syekh Ali Jaber Dikabarkan Memburuk

Redaksi Global News

Perubahannya Cepat, UHW Segera Menusantara

gas

Polresta Sidoarjo Ungkap 3 Tindak Kejahatan, Ada  Penganiayaan dan  Perampasan Oleh Anjal

gas