Global-News.co.id
Mataraman Nasional Utama

Haji: Walikota Madiun Berangkatkan 157 Jamaah Calon Haji

Walikota Madiun memberangkatkan 157 jamaah calon haji

MADIUN (global-news.co.id) – Walikota Madiun Maidi melepas keberangkatan sebanyak 157 jamaah calon haji (JCH) dari Asrama Haji Kota Madiun menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Selasa (23/5/2023).

“Total ada 157 calon haji yang diberangkatkan hari ini menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Selanjutnya, terbang ke Madinah pada Rabu, 24 Mei 2023,” ujar Walikota Maidi di Madiun, Selasa.

Dalam kesempatan itu Maidi berpesan agar jamaah calon haji dapat mengikuti rangkaian ibadah secara optimal, mengingat momentum tersebut sudah ditunggu-tunggu selama puluhan tahun.

“Daftar tunggu haji lama. Daftar sekarang, berangkatnya masih 20-30 tahun yang akan datang. Oleh karena itu, yang sudah dapat kesempatan berangkat haji tahun ini agar digunakan sebaik-baiknya,” kata dia.

Walikota Maidi juga mengimbau jamaah agar senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan diri, sehingga dapat mengikuti rangkaian ibadah secara optimal. Selain itu, juga bisa kembali ke Tanah Air dan berkumpul lagi dengan keluarga dengan penuh sukacita.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kota Madiun Koirul Kamami mengatakan jamaah calon haji Kota Madiun masuk dalam kelompok terbang (kloter) 2 Embarkasi Surabaya.

“Di Asrama Haji Sukolilo, mereka akan bergabung dengan jamaah calon haji Kabupaten Bangkalan dan Surabaya,” katanya.

Selain 157 jamaah yang berangkat kemarin, ada 23 calon haji dari Kota Madiun yang masuk sebagai cadangan. Sebanyak 23 calon haji cadangan tersebut diharapkan juga bisa berangkat tahun ini.

Ia berharap jamaah calon haji asal Kota Madiun khususnya dan Indonesia pada umumnya diberi kemudahan dan kekuatan oleh Allah SWT.

“Sehingga seluruh rangkaian ibadah di Tanah Suci baik rukun maupun sunah dapat ditunaikan dengan lancar dan kembali dengan selamat,” katanya.

Suasana haru mengiringi pelepasan keberangkatan para calon haji di lokasi Asrama Haji Kota Madiun. Keluarga yang mengantar terlihat menangis bahagia karena tak kuasa membendung rasa syukur bisa berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji.

Sementara itu, koper milik jamaah calon haji Kota Madiun telah lebih dulu dikirim ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya setelah dilakukan pengecekan oleh petugas Kemenag. (her, ant)

baca juga :

Asman Abnur Mundur dari Caketum PAN

Redaksi Global News

Viral Video Ningsih Tinampi, Pasiennya Karasukan Ramal Negara Hancur akibat Fitnah Besar

Redaksi Global News

Seluruh Bidang Tanah Jatim Ditarget Terpetakan di Tahun 2025

Redaksi Global News