Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Polresta Sidoarjo Gelar Peringatan Nuzulul Quran dan Pildacil

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Peringati Nuzulul Quran, Polresta Sidoarjo menggelar pengajian dan santunan anak yatim piatu di Masjid Al Ikhlas, Jl Raya Cemengkalang, Jumat (14/4/2023) malam.

Kegiatan tersebut mengambil tema ‘Dengan Hikmah Nuzulul Quran Kita Tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Dalam Rangka Menanamkan Kejujuran dan Kedisiplinan Guna Mewujudkan Polri Presisi.’

Hadir dalam peringatan Nuzulul Quran, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, pejabat utama, Kapolsek jajaran, ASN Polresta Sidoarjo beserta pengurus Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo mengatakan Nuzulul Quran merupakan momentum mengenang turunnya Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW. Berharap dapat diambil hikmah, terutama oleh anggotanya guna peningkatan kualitas iman dan taqwa.

“Mari jadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup sumber informasi dan motivasi dan sebagai referensi dalam setiap sendi kehidupan serta penebar kasih sayang kepada sesama,” pesannya.

Kapolresta Sidoarjo Gelar Lomba Pildacil

Polresta Sidoarjo kembali menggelar Lomba Pildacil Piala Kapolresta Sidoarjo. Hal ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masa depan anak bangsa di momentum bulan suci Ramadan 2023.

Dalam sehari pada Sabtu, 15 April 2023 di Transmart Sidoarjo, sebanyak 32 anak tingkat sekolah dasar atau madrasah ibtidaiyah yang dibagi dalam dua kategori mengikuti lomba tersebut. Hingga terdapat pemenang dari masing-masing kategori untuk mendapatkan piala dan hadiah dari Kapolresta Sidoarjo.

Di penghujung acara, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro tampak bangga dan senang melihat antusias serta piawainya para da’i cilik dalam tampilannya. Ada harapan untuk mereka sebagai generasi penerus bangsa, nantinya dapat mensyiarkan dakwah nilai-nilai agama kepada masyarakat.

Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berharap dapat menjadi motivasi bagi anak-anak lainnya. Terutama mengajak kebaikan dan menjauhi apa saja yang dilarang oleh agama kita. Sebab itu, polisi sejak dini mengajak anak-anak untuk ikut menebar kebaikan.

“Melalui lomba pildacil ini, diharapkan anak-anak generasi bangsa kita tumbuh akhlak dan ilmu yang baik sebagaimana diajarkan agama Islam. Serta dapat meningkatkan iman serta takwa kita di dalam bulan suci Ramadan,” harapnya.

Adapun pemenang dari Lomba Pildacil Piala Kapolresta Sidoarjo 2023. Untuk kategori A kelas 1,2 dan 3 juara pertama diraih Salma Ameerah Prajnaparamita Ais (MI Ma’arif Pagerwojo), juara dua diraih Siti Asyifa Althafunnisa (SDN Kenongo 1 Tulangan), dan juara ketiga Narasya Lituhayu Putri Kusuma (MI Ma’arif Pagerwojo).

Sedangkan kategori B kelas 4,5 dan 6 juara pertama diraih Miftakhul Ilmi Putranto (MI Tarbiyatus Syarifah), juara dua Paundra Akbar Saiful Haq (MI Al Ahmad Krian), juara ketiga Nur Syifa Aulia (MI Raudlatul Ulum). (*)

baca juga :

Raih Transaksi Rp 306, 548 Miliar, Khofifah Pacu Konektivitas dan Jejaring dengan Sumatera Selatan

Redaksi Global News

Nyepi, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup Sehari

Redaksi Global News

HA Nurawi Pimpin Asosiasi Akupresur Jawa Timur

Redaksi Global News