Global-News.co.id
Nasional Utama

HA Nurawi Pimpin Asosiasi Akupresur Jawa Timur

GN/F. Al Aziz Ketua Umum AAKSI dr Rasmono menyerahkan berita acara kepada Subiantoro, Wakil Ketua DPD AAKSI Jatim, Minggu (12/2/2017).
GN/F. Al Aziz
Ketua Umum AAKSI dr Rasmono menyerahkan berita acara kepada Subiantoro, Wakil Ketua DPD AAKSI Jatim, Minggu (12/2/2017).

SURABAYA (global-news.co.id)-Kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Akupresur Seluruh Indonesia (AAKSI) Jawa Timur resmi terbentuk dan telah dilantik, Minggu (12/2/2017). H. Abdullah (HA) Nurawi didapuk sebagai ketua wilayah Jatim.

Dalam kepengurusan tersebut, Abah Awi, begitu HA.Nurawi biasa disapa, didampingi Subiantoro (wakil ketua), Arif Maulana (sekretaris), dan Sri Sumariah Agustini (bendahara)

Dalam pelantikan yang dilaksanakan di Kantor Badan Litbang Kesehatan di Jl. Indrapura 17 Surabaya itu, Abah Awi yang tidak bisa hadir diwakili Subiantoro  Ketua Umum AAKSI dr Rasmono sendiri yang melakukan pelantikan.

“Dengan ini melantik dan menetapkan pengurus daerah Jawa Timur dengan Ketua saudara H. Abdullah Nurawi untuk masa bhakti 2017 sampai dengan 2022,” ucap dr Rasmono di hadapan pengurus DPD AAKSI Jatim.

Dalam kesempatan itu, turut menyaksikan Ketua Dewan Pengawas AAKSI, Prof Dr drh R. Tatang Santanu Adikara MS yang juga dikenal sebagai pakar terapi holistik.

Masih dalam kesempatan yang sama, selain pengurus DPD Jatim, juga dilantik pengurus DPC AAKSI Surabaya, Sumenep, Pasuruan. Keberadaan asosiasi tergolong baru. Sekjen AAKSI, Koko Prabowo mengatakan, asosiasi ini baru berdiri tahun 2016. “Jadi usianya masih sangat muda,” ujar Koko.

Kepengurusan baru yang juga baru-baru ini dilantik merupakan yang pertama kalinya di Indonesia. Jawa Timur memang menjadi wilayah pertama memiliki cabang AAKSI tingkat kota/kabupaten dan wilayah provinsi. “karena masih baru, saat ini baru ada 3 DPC dan 1 DPD,” ungkap Koko.

Di Surabaya, kantor DPC AAKSI berada di pusat terapi milik Yayasan Masjid Cheng Hoo Indonesia (YMCHI) di Surabaya. “Lokasinya jadi satu kompleks dengan Masjid Cheng Hoo, “ ujar Suhaendro Setiono, ketua DPC AAKSI yang baru saja dilantik.

Sebelum dilaksanakan pelantikan, puluhan praktisi akupresur mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Lembaga Pendidikan Alam Sejahtera (LPASS) dan Asosiasi Akupresur Seluruh Indonesia (AAKSI).

Sebagai pembicara dalam pelatihan, R. Tatang Santanu Adikara MS, pakar pengobatan holistik yang terbukti banyak membantu dalam proses pengobatan dan dr Rasmono, praktisi kedokteran yang juga menerapkan pengobatan holistik. (faz)

baca juga :

FKH Unair Tegaskan Hewan Kurban Tidak Berisiko Menularkan COVID-19

Tasyakuran HPN 2019, PWI Tuban Tumpengan dan Santunan Yatim Piatu

gas

Ribuan Umat Muslim Padati Monas Gelar Aksi Bela Rohingya

nasir nasir