Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Hadapi Mantan Tim, Evan Dimas Tegaskan Soal Sikap Profesional

Dalam menghadapi mantan tim, Evan Dimas (kiri) tegaskan soal sikap profesional

JAKARTA (global-news.co.id) – Arema FC akan menutup musim ini dengan menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-34 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (14/4/2023) malam.

Ini menjadi laga yang sarat emosional bagi gelandang Arema FC, Evan Dimas Darmono. Karena ia pernah memperkuat tim berjuluk The Guardians itu dalam dua periode.

Dia berhasil mempersembahkan gelar Liga 1 bagi Bhayangkara pada musim 2017 lalu. Selain itu, dia juga tidak asing dengan kondisi rumput di lapangan Stadion PTIK karena semasa memperkuat Bhayangkara FC, mereka ber-home base di sana.

Tetapi dengan segala memori bersama Bhayangkara FC, dia menegaskan akan bersikap profesional sebagai seorang pesepakbola.

“Memang saya di Bhayangkara (FC) sudah lama tapi sepakbola ini tentang profesional jangan sampai kita pernah main di klub itu terus kita pindah dan jadi malu atau segan. Tidak boleh seperti itu,” kata pemain kelahiran Surabaya.

“Kita harus profesional, dulu teman semua. Besok (hari ini) ya berbeda sebagai musuh di lapangan. Rivalitas hanya 90 menit,” imbuhnya.

Evan Dimas berambisi membawa Arema FC memetik tiga poin di laga melawan Bhayangkara FC untuk menutup kompetisi musim ini dengan happy ending.

“Kita harus optimistis dan pertandingan terakhir di musim ini, kita harus benar-benar memanfaatkan momen ini dan bisa ambil tiga poin,” ujarnya.

Evan Dimas mengajak rekan setimnya untuk tampil all out memberikan yang terbaik kepada tim dan suporter mereka.

“Jadi untuk teman-teman Arema karena ini pertandingan terakhir ya kita harus berikan yang terbaik untuk diri sendiri, tim, dan juga suporter,” lanjutnya. (lib, rma)

baca juga :

Hadapi Bhayangkara FC, Persiapan Madura United Lebih Serius

Redaksi Global News

Soal Batas Usia Capres-Cawapres, Ketua MK Anwar Usman Pimpin Sidang

Redaksi Global News

Surabaya Tak Perpanjang PSBB, Tracing Harus Diperketat

Redaksi Global News