Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Liga 1: Laga Perpisahan I Made Wirawan di Persib

Penjaga gawang kawakan I Made Wirawan

BANDUNG (global-news.co id) – Pertandingan terakhir Persib Bandung di BRI Liga 1 2022/2023 melawan Persikabo 1973 akan menjadi momen spesial bagi penjaga gawang kawakan I Made Wirawan. Laga yang akan digelar Sabtu (15/4/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi partai perpisahan untuk I Made.

Ia memutuskan untuk pensiun di usia 41 tahun usai menjalani laga terakhir nanti di hadapan Bobotoh. Kiper asal Gianyar Bali itu sudah 10 tahun lebih berkostum Maung Bandung sejak bergabung 2012 dan telah memberikan gelar juara di tahun 2014.

“Sabtu nanti bakal jadi entah itu bakal momen sedih atau bahagia buat saya, pastinya itu spesial buat saya karena itu merupakan momen pertandingan terakhir. Harapannya Bobotoh juga hadir dan saya ingin mengucapkan terima kasih buat dukungannya,” ungkap I Made.

Bobotoh dan Persib punya peran besar ikut membesarkan nama I Made Wirawan di kancah sepakbola nasional. Ketika berada di titik terendah, I Made merasa dukungan terus mengalir tanpa henti kepadanya. “Bobotoh selama ini yang ada di belakang saya, baik tim yang sedang bagus atau terpuruk. Pada intinya laga nanti akan jadi hari istimewa buat saya,” ujarnya.

Masih berada di lingkungan Persib yang ia bela selama satu dekade, serta usia yang sudah berada di kepala empat, membuatnya menyadari bahwa ini adalah waktu dan tempat yang tepat mengakhiri profesinya sebagai pesepakbola. Made ingin akhir bahagia untuk laga nanti.

“Kalau masalah kuat mungkin masih bisa untuk melanjutkan karir tapi saat ini waktu yang tepat, berada di tempat yang tepat, untuk pensiun,” ucapnya. (lib, sib)

baca juga :

Borneo FC Tuan Rumah, Pusamania Siap Oranyekan Segiri

Belum Terkalahkan, Persib Sapu Bersih Seri 2 Siap Hadapi Seri 3

Redaksi Global News

Liga Voli Korea: Asal Mula Megawati Dijuluki Megatron

Redaksi Global News