Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Kompak, Peduli Sosial dan Kesehatan Warga Klantingsari

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Kapolresta Sidoarjo bersama Forkopimka Tarik membagikan bantuan kemanusiaan ke rumah warga di Klantingsari, Tarik, Sidoarjo, Jumat (14/4/2023).

Melalui pembagian bantuan ini diharapkan dapat menambah rasa bahagia warga setempat. Terlebih lagi saat ini momen ibadah Ramadan, tepat untuk membangun jiwa sosial sesama.

Seperti disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, di Bulan Ramadan kali ini pihaknya memasifkan kegiatan-kegiatan sosial. Melalui cara seperti ini sebagai anggota Polri tergerak hati untuk turun langsung peduli sesama.

Pada kesempatan kunjungan ke Desa Klantingsari, rombongan Polresta Sidoarjo juga melihat kegiatan bakti sosial kesehatan Polri bertempat di MI Al Ibrohimi, Klantingsari. Banyak warga setempat yang memanfaatkannya. Untuk konsultasi atau pemeriksaan kesehatan gratis. Pengobatan gratis hingga vaksinasi booster bagi yang belum mendapatkan.

“Melihat animo masyarakat yang tinggi serta wujud kepedulian kami pada masyarakat. Kegiatan seperti ini akan terus kami laksanakan, terutama menyasar ke wilayah pedesaan,” lanjutnya.

Bantuan Pembangunan Masjid Al Hidayah

Sementara Masjid Al Hidayah, Klantingsari, Tarik yang sedang dalam tahap pembangunan mendapatkan bantuan material bahan bangunan dari Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro beserta anggota, Jumat (14/4/2023).

Dalam program Gerebek Masjid selama Bulan Ramadhan kali ini, polisi Sidoarjo bermaksud berbagi untuk kemaslahatan umat, khususnya guna menunjang kenyamanan beribadah. Yakni melalui pemberian bantuan material ke masjid, langgar atau musala di Kabupaten Sidoarjo yang sedang membangun atau renovasi.

“Di bulan Ramadhan ini, kami ingin berbagi dan membangun rasa peduli anggota kepada tempat ibadah maupun masyarakat. Salah satunya ada masjid yang sedang membangun atau renovasi, kami tindaklanjuti melalui program Gerebek Masjid untuk diberikan bantuan material,” kata Kapolresta Sidoarjo.

Sebagai wujud kepedulian pada tempat ibadah, sejumlah anggota polisi tampak ikut kerja bakti bersama warga dan takmir Masjid Al Hidayah. Di lokasi Kapolresta Sidoarjo turun langsung memberikan bantuan bahan material yakni 50 sak semen, pasir satu truk, Al Qur’an dan air mineral. (*)

baca juga :

Melalui NFT, Gubernur Khofifah Ajak Milenial Manfaatkan Peluang Baru Ekonomi Kreatif

Redaksi Global News

“Mission: Impossible-Dead Reckoning Part One” Rilis Trailer Perdana

Menang Lagi, Pesut Etam Tetap Jaga Tren Positif

Redaksi Global News