Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Kapolresta Sidoarjo Baksos di Slum Area Porong

 

SIDOARJO (global-news.co.id) -Kepedulian terhadap masyarakat lapisan bawah, dilakukan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro, yang Senin (3/4/2023) siang, mendatangi slum area Tanggul Rejo, Porong.

Didampingi pejabat utama Polresta Sidoarjo dan Forkopimka Porong, secara door to door Kapolresta Sidoarjo menemui warga. Obrolan hangat seputar himbauan kamtibmas, hingga berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadan.

“Di Bulan Ramadan kali ini, kami terus menebar kepedulian sesama. Terutama bagi saudara-saudara kita yang berada di slum area. Melalui kedekatan dan kepedulian, semoga menambah kebahagiaan mereka. Tak lupa kami juga sampaikan beberapa himbauan kamtibmas ke warga,” jelas Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Polisi di lokasi tidak hanya membagikan bantuan paket sembako. Namun juga melaksanakan bakti kesehatan gratis di Desa Kesambi Porong. “Bakti kesehatan Polri terus kami lakukan, terutama menyasar wilayah pedesaan. Harapannya dapat menunjang kesehatan masyarakat, apalagi yang sedang melaksanakan Puasa Ramadan harus tetap terkontrol kondisi fisiknya,” ujarnya.

Bantu Pembangunan Masjid Darussalam

Sementara Masjid Darussalam, Kesambi, Porong, Sidoarjo yang sedang dalam tahap pembangunan mengundang perhatian Kapolresta Sidoarjo beserta anggota, untuk turun langsung memberikan bantuan material serta ikut membantu takmir pembangunan masjid, Senin (3/4/2023).

Dalam program Gerebek Masjid selama Bulan Ramadhan kali ini, polisi Sidoarjo bermaksud berbagi peduli untuk kemaslahatan umat khususnya guna menunjang kenyamanan beribadah. Yakni melalui pemberian bantuan material ke masjid, langgar atau mushola di Kabupaten Sidoarjo yang sedang membangun atau renovasi.

“Di bulan Ramadhan ini, kami ingin berbagi dan membangun rasa peduli anggota kepada tempat ibadah maupun masyarakat. Salah satunya ada masjid yang sedang membangun atau renovasi, kami tindaklanjuti melalui program Gerebek Masjid untuk berikan bantuan material,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Sebagi wujud kepedulian pada tempat ibadah, sejumlah anggota polisi tampak ikut kerja bakti bersama warga dan takmir Masjid Darussalam. Di lokasi Kapolresta Sidoarjo turun langsung memberikan bantuan bahan material yakni 50 sak semen dan pasir satu truk.

Di Bulan Ramadhan ini, pihak Polresta Sidoarjo akan masif turun ke wilayah-wilayah untuk membantu masjid atau tempat ibadah lainnya yang dalam tahap pembangunan. Melalui gerebek masjid diharapkan menjadi semangat kepedulian anggota Polri pada sesama atau masyarakat. (*)

baca juga :

Life Of Silence, Film Karya Mahasiswa UK Petra Sorot Kehidupan Difabel Tuli di Indonesia

Redaksi Global News

Gempa dan Tsunami Turki-Yunani, 39 Orang Tewas, 800 Lebih Luka-luka

Redaksi Global News

YHMCHI-PITI Beri Penghormatan Terakhir pada Ibunda Alim Markus

gas