Global-News.co.id
Sport Utama

Copa del Rey: Lindas Barcelona, Real Madrid ke Final

Karim Benzema mencetak trigol atau hattrick dalam pertandingan lawan Barca dan satu gol lainnya disumbangkan Vinicius Junior

JAKARTA (global-news.co.id) – Real Madrid melaju ke final Copa del Rey usai mempermalukan Barcelona 4-0 dalam semifinal leg kedua di Camp Nou pada Kamis (6/4/2023) dini hari WIB.

Karim Benzema mencetak trigol atau hattrick dalam pertandingan ini, dengan satu gol lainnya disumbangkan oleh Vinicius Junior.

Real Madrid mengamankan tiket ke final setelah menang agregat 4-1 setelah mereka dikalahkan Barcelona 1-0 di leg pertama. Los Blancos akan menghadapi Osasuna di partai final setelah menyingkirkan Athletic Bilbao.

Barcelona langsung menciptakan peluang saat pertandingan baru berjalan dua menit. Gavi mengirim umpan silang yang coba disambar oleh Sergi Roberto, tetapi Dani Carvajal bisa memblok bola.

Tim tuan rumah terus merepotkan pertahanan Madrid lewat peluang dari Raphinha dan Lewandowski, tetapi masih dapat digagalkan David Alaba dan kiper Thibaut Courtois.

Meski mendominasi permainan, Barcelona justru kebobolan jelang berakhirnya babak pertama. Bermula dari peluang Robert Lewandowski dihentikan oleh Courtois, Madrid melancarkan serangan balik dan umpan tarik Karim Benzema disambar Vinicius.

Bola melewati Marc-Andre ter Stegen dan sempat diblok Jules Kounde, tetapi tetap bergulir masuk ke gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Madrid langsung menambah keunggulan di awal babak kedua atau menit ke-50. Luka Modric melewati tiga pemain sebelum mengoper ke Benzema yang tendangannya tidak dapat dijangkau Ter Stegen. Barcelona tertinggal 0-2.

Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Franck Kessie menginjak kaki Vinicius di kotak terlarang. Benzema maju sebagai eksekutor dan sukses mengecoh Ter Stegen untuk membuat skor menjadi 3-0 pada menit ke-58.

Barcelona kebobolan untuk keempat kalinya pada menit ke-80. Benzema mencetak gol ketiganya dalam pertandingan ini setelah menuntaskan umpan Vinicius.

Barcelona mencoba mencetak gol, tetapi mereka gagal melakukannya di sisa waktu pertandingan. Real Madrid berhasil ke final dengan agregat 4-1.

Susunan pemain:
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Marcos Alonso (Eric Garcia 66′), Alejandro Balde; Franck Kessie (Ansu Fati 59′), Sergio Busquets, Sergi Roberto; Raphinha (Ferran Torres 66′), Robert Lewandowski, Gavi

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Eduardo Camavinga; Luka Modric (Aurelien Tchouameni 87′), Toni Kroos; Rodrygo (Marco Asensio 74′), Federico Valverde, Vinicius Junior (Dani Ceballos 86′); Karim Benzema (Nacho 89′). (ntr, ins)

baca juga :

Sembilan Tahun Buron, Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Unej Dibekuk Polisi

Redaksi Global News

Dukung ‘Sport Tourism’, DKKORP Gandeng UMKM Kota Surabaya

Redaksi Global News

Pembangunan Terminal III Bandara Juanda Bisa Dimulai di Triwulan III 2016

Redaksi Global News