Global-News.co.id
Sport Utama

Proliga 2023: STIN BIN Vs LavAni, Laga Penentu Final Four

Pelaksanaan Proliga 2023 akan diwarnai laga STIN BIN Vs LavAni, yang jadi penentu final four

JAKARTA (global-news.co.id) – Tim bola voli putra Jakarta STIN BIN dan Jakarta LavAni Allo Bank bakal melakoni pertandingan penting untuk menentukan tim terbaik pada final four putaran I PLN Mobile Proliga 2023.

Kedua tim dijadwalkan saling berhadapan di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (3/3/2023). Pekan kedua di Semarang ini merupakan akhir putaran satu dan awal putaran dua.

STIN BIN dan LavAni saat ini menempati posisi teratas dengan sama-sama tak terkalahkan dalam dua pertandingan dan poinnya pun sama yakni lima.

Selain menjadi tim terbaik pada final four putaran I, pemenang pada pertandingan ini akan membuka peluang untuk lolos ke grand final di GOR Among Rogo, Jogjakarta, 18-19 Maret.

Asisten pelatih LavAni, Samsul Jais, mengatakan Dio Zulfikri dan kawan-kawan memiliki modal penting melawan STIN BIN dengan dua kemenangan pada babak reguler.

“Akan tetapi, pada babak empat besar ini kekuatan setiap tim berbeda dengan di babak reguler. Kemenangan kami di babak penyisihan tentunya menjadi modal kuat,” ujar Samsul dalam keterangan tertulis, Rabu (1/3).

Menurut Samsul, pertandingan di final four melawan STIN BIN ini bakal seru. Sebab, kedua tim sudah saling mempelajari kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Sementara itu, asisten pelatih STIN BIN, Agus Jumaedi, mengatakan timnya juga sudah mempelajari kekuatan LavAni. Dua kekalahan di babak reguler dari juara bertahan itu sudah dipelajari.

“Kami bukan menjadikan target untuk menjadi juara putaran. Target kami adalah lolos ke grand final. Itu dulu bagi kami,” ujar Agus Jumaedi.

Dia berharap Farhan Halim dan kawan-kawan dapat memaksimalkan sekaligus membalas kekalahan pada babak reguler.

STIN BIN di Semarang juga akan menghadapi laga lainnya yakni melawan Jakarta Bhayangkara Presisi pada Sabtu(4/3). Sedangkan LavAni berjumpa Surabaya BIN Samator pada Minggu (5/2). (ant, ins)

baca juga :

Liga 1: Enggan Cari Striker Baru, Persik Perpanjang Kontrak Flavio Silva

Sistem Rekrutmen Siswa Baru SMA-SMK, Dinilai Rugikan Sekolah Favorit

gas

Mulai 1 Januari 2021 Indonesia Tutup Akses Masuknya WNA

Redaksi Global News