Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Pandemi Corona, Menpora Bagi Sembako ke Wartawan Jatim

Pembagian paket sembako dari Menteri Olahraga Dr Zainul Amali (ZA) ke sejumlah wartawan Jatim, Rabu (22/4/2020).

SURABAYA (global-news.co.id) ––  Sebagai orang di garda terdepan dalam menyampaikan informasi dan berita ke masyarakat di tengah pendemi corona, membuat Menteri Olahraga Dr Zainul Amali (ZA) tergerak untuk membagikan paket sembako ke kalangan media. Paket  itu isinya berupa beras 10 kg, minyak, gula dan mi instan.

Dalam pesan singkatnya, Zainudin Amali mengaku sangat trenyuh dengan kondisi wartawan khususnya di wilayah Jatim yang sangat dekat dengannya saat menjabat Ketua Golkar Jatim, di mana mereka tanpa kenal lelah dan menghilangkan  rasa takut saat pandemi corona, namun tetap mampu menampilkan berita yang up to date setiap harinya. Padahal banyak perusahaan media juga terdampak COVID-19 seiring lesunya ekonomi saat ini.

“Karena kondisinya tidak memungkinkan saya ke Surabaya, saya hanya titip ini saja (sembako) untuk disampaikan ke teman-teman wartawan. Seiring dengan hal itu, kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Jaga kesehatan,”papar Zainudin Amali dalam pesan singkatnya, Rabu (22/4/2020).

Bahkan ZA panggilan akrab Menpora minta wartawan jaga kesehatan, dan jangan lupa memakai masker bila kemana-mana.

Terpisah, Sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Simabdjutak mengaku salut dengan sosok ZA. Meski saat ini beliaunya ada di Jakarta, tetapi masih ingat dengan teman-teman media yang ada di  Jatim khususnya Surabaya dimana mayoritas perusahaan media saat ini juga banyak yang terdampak COVID-19. Buktinya, masih memikirkan nasib wartawan yang ada di Jatim termasuk Surabaya.

“Saya tahu beliaunya itu sangat dekat dengan teman-teman wartawan sejak duduk di Komisi II DPR RI dan Ketua Golkar Jatim. Bahkan terkadang Salat Id bersama dan makan bersama. Perhatian Pak ZA memang harus ditiru. Selain santun, beliaunya juga perhatian,” tegas Sahat yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini.  ani, cty

baca juga :

Pangeran Charles Positif Terkena Covid-19

Redaksi Global News

Surabaya Gelar Kampanye Percepatan Pencegahan Anak Stunting

Redaksi Global News

KPU Kediri Fasilitasi Pemilih Disabilitas untuk Salurkan Suara

Redaksi Global News