Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 2: Lawan Persikabo, Aji Ingin Akhiri Episode Negatif

Pelatih Persebaya Aji Santoso

GRESIK (global-news.co.id) – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengusung misi untuk mengakhiri episode negatif setelah puasa kemenangan dalam enam laga beruntun.

Persebaya akan melakoni laga tunda pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023 melawan Persikabo 1973 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Sabtu (25/3/2023) malam ini.

Kemenangan menurutnya menjadi hal wajib yang harus diraih oleh tim untuk bisa bangkit dari keterpurukan.

Dia menilai tidak ada kendala yang berarti dalam persiapan tim menghadapi Persikabo 1973 di tengah ibadah puasa bulan Ramadan.

“Semua pemain dalam kondisi yang sangat bagus meskipun puasa memang sedikit agak lemas, normal karena ini puasa awal dan pemain-pemain masih beradaptasi,” ujar Aji.

“Kita lihat secara keseluruhan tidak ada masalah. Mudah-mudahan pertandingan besok (hari ini), kita mengakhiri episode negatif mendapatkan poin maksimal melawan Persikabo,” imbuhnya.

Kondisi lawan yang tidak akan diperkuat striker andalannya, Dimas Drajad karena memperkuat Timnas Indonesia di ajang FIFA Match Day, dia enggan untuk menganggap sebagai keuntungan yang mutlak.

Karena ada dan tidak adanya Dimas Drajad, Persikabo 1973 tetap patut diwaspadai mengingat masih ada nama-nama lain yang berpotensi mengancam Persebaya.

“Tidak akan berpengaruh mereka turun dengan kekuatan full team atau tidak. Kami lebih fokus kepada pemain-pemain kita sendiri,” ujar Aji Santoso.

“Meskipun lawan tidak ada Dimas Drajad yang tidak bermain karena FIFA Match Day tetapi itu tidak mempengaruhi fokus kami untuk lebih fokus dengan tim kita sendiri,” kata dia. (lib, sba)

baca juga :

Pelaku Industri Kosmetik Meningkat, 95 Persen IKM

Redaksi Global News

Asprov PSSI Jatim Gelar Pra Porprov VII/2022 Cabor Sepakbola

Biden Bertekad Kalahkan Trump, Akhiri ‘Masa Kegelapan’ AS

Redaksi Global News