Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Metro Raya Utama

DKPP Surabaya Benahi dan Percantik Sentra Ikan Hias Gunungsari

Guna menarik pengunjung, DKPP Surabaya membenahi dan percantik Sentra Ikan Hias Gunungsari

SURABAYA (global-news.co.id) –
Guna menarik pengunjung,
Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya memperbaiki dan mempercantik Sentra Ikan Hias Gunungsari di kawasan Kecamatan Wonokromo, Kota Pahlawan, Jatim.

Kepala DKPP Kota Surabaya Antiek Sugiharti, Kamis (30/3/2023), mengatakan, tujuan mempercantik dan perbaikan di Sentra Ikan Hias Gunungsari adalah untuk menarik minat masyarakat Kota Pahlawan, sekaligus meramaikan kembali sentra ikan hias itu.

“Untuk mengembalikan Sentra Ikan Hias Gunungsari ramai seperti dulu, maka kami percantik mulai dari pengecatan, kemudian mengupayakan membenahi fasilitas yang kurang baik, kemudian pavingisasi dan sebagainya,” kata Antiek.

Perbaikan tersebut, lanjut dia, juga untuk meningkatkan perekonomian di Kota Surabaya setelah pandemi Covid-19. “Karena kan sempat sepi pengunjung waktu pandemi,” ucap Antiek.

Menjelang akhir Ramadhan pihaknya akan mulai merehabilitasi kios-kios yang berada sentra ikan hias itu dan melakukan perbaikan pada saluran hingga instalasi listrik.

Ia mengatakan mempercantik dan memperbaiki Sentra Ikan Hias Gunungsari saja tidak cukup, apabila tidak diimbangi dengan menjaga kebersihan tempat tersebut. Karena itu pihaknya meminta kepada pedagang untuk menjaga kebersihan tempat itu.

“Selain kebersihan, mungkin akan kami tambah area parkirnya. Selama ini parkirnya memang agak susah. Ini maksudnya biar orang berkunjung itu tidak malas karena parkirnya susah,” ujarnya.

Antiek menambahkan,di lantai 1 Sentra Ikan Hias Gunungsari ada 80 stan pedagang ikan hias dan 14 stan makanan dan minuman. Sedangkan di lantai 2 ada 78 stan pedagang ikan hias.

Dia berharap setelah diperbaiki dan dipercantik sentra ikan hias itu bisa semakin nyaman dan aman, serta membangkitkan perekonomian.

“Karena kan pedagang grosir ikan itu kumpul jadi satu di situ, bahkan dari luar kota. Kami harap aktivitas perdagangan di situ bisa ramai kembali setelah kami perbaiki,” katanya. (pur)

baca juga :

Liga 1: Coach Aji Kantongi Cara Redam Borneo FC

Redaksi Global News

Paradigma Baru KB, Kuantitas dan Kualitas Anak

Imunisasi Campak-Rubella, Cegah Tuli dan Buta