Global-News.co.id
Madura Utama

Bupati Baddrut Tamam Pompa Semangat Karyawan PDAM Pamekasan

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Senin (6/3/2023) memberikan pengarahan dan memotivasi pimpinan dan seluruh jajaran di PDAM Pamekasan. Kegiatan yang digelar di ruang pertemuan Kantor PDAM itu bertujuan membangkitkan semangat kerja para karyawan PDAM.

Hadir dalam kegiatan ini, Baddrut Tamam didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Nurul Widiastutik dan Kabag Perekonomian Abd. Fata. Plt Direktur PDAM Pamekasan Muharram hadir bersama sejumlah pejabat dan jajarannya yang meliputi sejumlah Kepala Bagian, pimpinan unit dan lainnya.

Muharram mengatakan untuk mencapai kemajuan, seluruh elemen perusahaan harus memiliki sudut pandang yang sama secara kekeluargaan, penuh kejujuran, kebersamaan dan keterbukaan. Dia mengajak semua jajaran PDAM segera mengubah pola manajemen, baik manajemen SDM maupun keuangannya.

Tentang SDM, Muharram mengaku saat ini di PDAM Pamekasan memiliki hampir 100 karyawan. Secara struktural yang terisi para pejabatnya meliputi Plt Direktur dan dua orang Kabag. Harapannnya nanti setelah arahan Bupati Baddrut Tamam, segera ditindaklanjuti dengan pengisian kekosongan para pejabat di lingkungan perusahaan tersebut.

“Terkait pengelolaan keuangannya, kami berusaha semaksimal mungkin mengajak kepada temen teman untuk mengaktifkan semua adminitrasi keuangan terkait pelaporannya secara rutin. Sehingga kita bisa memastikan bahwa, perusahaan ini sehat,” ungkapnya.

Dia mengaku telah melakukan langkah dalam upaya menyehatkan perusahaan yang dipimpinnya. Dia menegaskan tidak mungkin bisa menyembuhkan perusahaan melalui orang luar, tanpa harus ikhtiar dan kerja keras dari para karyawan di dalam perusahaan sendiri.

Terkait infrastruktur, Muharram mengaku memperbaiki yang rusak, utamanya sumber maupun pompa yang tidak lengkap.

Juga mengajak kepala unit hingga staf berkolaborasi menyusun rencana kerja dan anggaran yang pasti dan terukur. Hasilnya dalam waktu 3 bulan terakhir ada kemajuan luar biasa, perusahaan mengalami surplus meski tidak banyak.

“Semoga tidak lama, perusahaan ini bisa sembuh dari penyakitnya. Untuk itu kami berharap arahan dari Bapak Bupati supaya temen-temen lebih optimal, optimis dan bersemangat dalam melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam pengarahannya menegaskan perlunya pola kerja yang mengikuti semangat perubahan. Jika tidak, akan tergilas kemajuan yang terus berjalan cepat. Karena itu harus memiliki semangat kuat, mengubah mainset dan bekerja inovatif kreatif dan kolaboratif.

“Kerja yang kompak, fahami tugas dan kewajibannya. Saya dengar di sini katanya ada yang tidak tahu tupoksinya. Pokoknya diperintah ya jalan. Sekarang harus tahu tupoksinya, tahu judulnya. Penagihan laporan dengan baik. Kenapa begitu karena dunia berubah cepat, kalau tidak, akan tergilas,” pungkasnya. (mas)

 

baca juga :

Proliga 2023: Jakarta Bhayangkara Presisi Redam Ambisi Surabaya BIN Samator

Redaksi Global News

Beginilah Kalau Rambut Kim Jong Un dan Donald Trump Ditukar

Redaksi Global News

Borneo FC Beri Persija Kekalahan Ketiga Beruntun

Redaksi Global News