Global-News.co.id
Metro Raya Sport Utama

Perbasi Jatim Terbantu Even Basket Antarpelajar SMA se-Surabaya Raya

Ketua Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Jawa Timur Grace Evi Ekawati

SURABAYA (global-news.co.id) – Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Jawa Timur mengaku terbantu dengan adanya kejuaraan basket antar-SMA/SMK/MA memperebutkan Piala Walikota Surabaya tahun 2023 se-Surabaya Raya.

“Kejuaraan Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo dan Gresik) kali ini baru pertama kali digelar. Kalau tahun sebelumnya hanya di tingkat Surabaya saja,” kata Ketua Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Jawa Timur Grace Evi Ekawati saat menghadiri pembukaan kejuaraan basket Piala Walikota di GOR Pancasila Surabaya, Senin (20/2/2023).

Menurut dia, pihaknya menyambut baik dengan digelarnya kejuaraan tersebut. Hal ini, kata dia, membuat suatu menjadi besar untuk perkembangan basket di Surabaya.

Apalagi, lanjut dia, kekuatan basket di Jatim ada di Surabaya, sedangkan Jatim sendiri merupakan tulang punggung basket di Indonesia. “Saya berterima kasih kepada Pemkot Surabaya karena tahun ini ada kejuaraan untuk Surabaya Raya,” ujarnya.

Selain itu, Evi mengatakan untuk pembinaan basket di Surabaya juga banyak dan ditambah lagi klubnya juga banyak. Semua itu mendapat dukungan dari Pemkot Surabaya. “Otomatis, saya dimudahkan karena banyaknya even, lalu yang kami buat sendiri seperti Kejurprov (Kejuaraan Provinsi),” kata Evi.

Evi mengatakan pihaknya tidak segan membantu pemerintah daerah di Jatim dalam pengembangan olahraga basket.  Setiap juara turnamen ataupun tim basket hasil pencarian bibit atlet, dia tawarkan untuk melakukan latih tanding dengan tim-tim basket terbaik di Surabaya binaan Perbasi Jatim.

Laga persahabatan itu tentunya ditawarkan untuk setiap jenjang atau kelompok usia, mulai tingkat SD, SMP ataupun SMA.

“Kami juga ada program CSR gratis di piala akademi untuk memberikan pelatihan gratis. Kami turun di 38 pemkab/pemkot di Jatim,” kata dia.

Saat ini, kata dia, semua daerah di Jatim sudah membuat turnamen. “Semua bergerak, basket kini mulai diperhatikan. Sehingga jika ada kesulitan bisa dicarikan solusi bersama,” katanya. (pur)

baca juga :

Tim Mobil Kimia ITS Rebut Juara I di Ajang Chem-E-Car Competition 2017

Redaksi Global News

Lanjutkan Pertumbuhan Griya, BNI Perbanyak Opsi Perumahan Akses LRT Jabodebek

Redaksi Global News

2019, 2.578 Janda Milenial di Bojonegoro

Redaksi Global News