Global-News.co.id
Sport Utama

Proliga 2023: Megawati dan Yolla Bawa Pertamina Fastron Libas Popsivo

Megawati dan Yolla membawa Pertamina Fastron libas Popsivo di Proliga 2023:

JAKARTA (global-news.co.id) – Pevoli putri Jakarta Pertamina Fastron Megawati Hangestri Pertiwi dan pemain anyar Yolla Yuliana tampil ciamik dalam laga perdana PLN Mobile Proliga 2023 melawan Jakarta Popsivo Polwan.

Megawati mengemas 19 poin dalam pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Pertamina Fastron dengan skor 3-0 (25-22, 25-20, 25-17) di GOR Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Jumat (6/1/2023).

Berdasarkan statistik, Megawati berperan sebagai ujung tombak serangan Pertamina Fastron dengan melepaskan spike sebanyak 32 kali dan 18 di antaranya menghasilkan poin.

Yolla Yuliana juga andil dalam menjaga pertahanan. Dia menjadi pemain paling sering melakukan blok sebanyak 12 kali yang dua di antaranya menghasilkan angka.

Pelatih Jakarta Pertamina Fastron Eko Waluyo mengatakan sepanjang pertandingan, Yolla dan kawan-kawan bisa mengendalikan permainan.

“Kami bermain dalam tempo sedang. Dalam pertandingan pertama ini, kami kehilangan satu pemain karena kurang sehat yaitu Ajeng (Viona Adelea) yang agak kewalahan. Jadi ke bawa sama lain,” kata Eko dalam keterangan tertulis, Jumat (6/1/2023).

Pemain asing Pertamina Fastron, Marija Zelenovic, lanjut Eko, juga belum beradaptasi dengan cuaca di Indonesia. “Menurut Marija, kadar oksigennya kurang. Pun demikian dengan ventilasi,” ujar Eko.

Sementara itu dari kubu Popsivo, pemain asing Franciane Richter menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 13 poin.

Pelatih Jakarta Popsivo Polwan Chamnan Dokmai mengatakan laga perdana ini memang membawa atmosfer tersendiri sehingga pemain kerap melakukan kesalahan.

“Pertamina mainnya bagus. Tim kami banyak bikin kesalahan, mungkin faktor main pertama dan bagi tim dan ada beberapa pemain baru yang debut di Proliga 2023. Selain itu ada juga yang pertama kali main sebagai tim inti,” ujar Dokmai.

“Saya pikir kami punya banyak pemain baru tapi pertandingan set pertama dan kedua starting kami juga bagus. Pada poin terakhir 20 ke atas kami banyak membuat kesalahan,” kata Dokmai. (ntr, ins)

baca juga :

Dukung Gerakan Merdeka Berkarier, Bank Jatim Salurkan CSR ke Disnakertrans Jatim

Redaksi Global News

Fokus Jaga Kondisi, Persebaya Tetap Evaluasi Kekurangan

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Instruksikan Kecamatan Perkuat Pencegahan Gangguan Kamtibmas

Redaksi Global News