Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persib Sukses Balas Kekalahan dari Madura United

David da Silva pencetak gol tunggal Persib ke gawang Madura United

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung membalas kekalahan putaran pertama oleh Madura United FC dengan mempermalukan mereka di hadapan suporternya sendiri di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan. Persib menekuk tim tuan rumah Madura United dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (20/1/2023).

Gol semata wayang David da Silva membawa kemenangan penting untuk tim arahan Luis Milla. Pertandingan berjalan deadlock selama lebih dari 60 menit tak ada yang mampu mencetak gol. Milla mengakui timnya kalah dominan di babak pertama, namun dengan beberapa penyesuaian, babak kedua menjadi milik Persib.

“Saya melihat pertandingan ini berjalan seimbang, orang-orang menikmati jalannya pertandingan karena berjalan sangat menarik. Saya rasa, Madura di babak pertama lebih bagus, tetapi pada babak kedua menjadi milik kami,” ungkap Milla.

Persib mencetak gol lewat situasi memanfaatkan kesalahan yang dilakukan center back Madura United Cleberson Martins. David da Silva mencuri bola dari kaki Cleberson untuk berhadapan satu lawan satu dengan kiper Miswar Saputra. Tanpa ampun da Silva menghukum kesalahan itu.

“Ketika laga antara kedua tim berjalan seimbang, satu kesalahan kecil tentu memberi keuntungan bagi tim lainnya. Satu kesalahan pemain Madura bisa dimanfaatkan David, dirinya pintar menganalisa situasi menyelesaikannya dengan gol,” kata Milla.

Tambahan tiga poin mendekatkan Persib menuju puncak klasemen mengancam posisi PSM Makassar. Persib terpaut dua poin dari PSM dengan masih menyimpan satu tabungan pertandingan tunda. (lib, mra)

baca juga :

Khofifah Raih Penghargaan sebagai Gubernur Srikandi Berjiwa Punokawan

Redaksi Global News

Liga 1: Tercipta Dua Gol Spektakuler, Persebaya Ditahan Barito Putera

Terpilih Jadi Ketum, Novanto Mundur dari Pimpinan Fraksi Golkar