Global-News.co.id
Madura Utama

Dikunjungi Bupati Baddrut Tamam, Pak Nisan Mengaku Rasa Susah Langsung Hilang

PAMEKASAN (global-news.co.id)- Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Kamis (19/1/2023) siang mengunjungi keluarga Pak Nisan (75 ) warga Dusun Panjelin Desa Jembringin Kecamatan Proppo. Kehadiran Bupati untuk memberikan dorongan moril kepada Pak Nisan dan keluarganya, karena rumahnya dua hari lalu ludes terbakar.

Selain memberikan dukungan moril untuk tabah dan bersabar Bupati Baddrut Tamam juga memberikan bantuan sembako, sejumlah pakaian, peralatan tidur dan berbagai fasilitas lainnya. Bupati hadir di lokasi didampingi Kepala BPBD, Kadis Sosial, Camat Proppo  dan Kades Jambringan.

Kebakaran menimpa rumah Pak Nisan yang berbahan kayu itu  terjadi sekitar pukul 13.00, Rabu (18/1/2023). Diduga peristiwa ini terjadi akibat konsleting aliran listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan lebih dari Rp 100 juta.

Informasi yang dihimpun dari warga di lokasi menyebutkan, dua sepeda motor Honda yang masih baru dan satu sepeda pancal ikut ludes. Dua sepeda motor itu milik anak Pak Nisan yang dititipkan di rumah orangtuanya karena bekerja di Bandung dan Bogor.

Selain itu juga jutaan uang ikut terbakar, emas sebanyak 28 gram yang masih belum ditemukan. “Kalau emasnya mungkin tidak akan terbakar. Tapi belum ditemukan mungkin tertimbun reruntuhan dan tanah,” kata seorang warga tetangga Pak Nisan.

Kepada wartawan Pak Nisan mengaku senang dikunjungi oleh Bupati Baddrut Tamam. Dia mengaku seketika rasa susahnya hilang saat melihat Bupati Baddrut Tamam datang bersama rombongan  ke rumahnya.

“Tak ada batasnya senangnya Pak. Semoga Bapak Bupati ditinggikan derajatnya, semoga istri dan anaknya dan seluruh sehabatnya dan semua masyarakat yang ada di Pamekasan ini, saya doakan semoga kompak. Terima kasih Bapak Bupati,” ujarnya dalam Bahasa Madura.

Bupati Baddrut Tamam mengatakan Pak Nisan ini seorang petani. Dia tinggal bersama istri dan cucunya. Dalam rumah Pak Nisan yang terbakar, kata dia, ada dua sepeda motor tapi bukan miliknya, melainkan milik putranya yang kerja merantau di Bandung dan Bogor.

“Kita semua hari ini bergerak ke sini untuk memberikan semangat ke Pak Nisan. Sebagian kita bawa bantuan sedikit. Kemudian dimusyawarahkan dalam waktu dekat mudah-mudahan Pemkab segera bisa membantu kolaborasi antarak Pak Kades, Camat, masyarakat di sekitar gotong royong supaya Pak Nisan punya rumah yang layak lagi,” katanya.

Dia mengatakan skema bantuan yang akan diberikan kepada Pak Nisan  kini sedang didiskusikan. Kemungkinan, kata dia, Pak Nisan bisa mendapatkan Bantuan Tidak Terduga (BTT) dari dana tidak terduga. Dia mengaku kini pihak terkait tengah bekerja cepat atasi musibah ini.

“Saya berterima kasih ke Pak Klebun, Camat Pak Jabir Pak Dinsos Dinas Permukiman dan seluruh yang mau kerjasama. Kalau mau mulia, mari kita memuliakan orang lain khususnya yang tertimpa musibah,”katanya. (mas)

baca juga :

Erupsi Semeru, KDI Bantu Trauma Healing Penyintas

Redaksi Global News

Menuju New Normal, Perlu Sanksi Tegas bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Redaksi Global News

Bupati Salami Semua Calon Kades untuk Beri Dukungan Moril

gas