Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Kunci Sukses Persik, Matikan Pergerakan Hugo Gomes

Persik menang 2-0 dari Madura United, dua gol kemenangan Macan Putih disumbangkan oleh eksekusi penalti Renan Silva (foto atas) dan Riyatno Abiyoso

KEDIRI (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri kembali meraih kemenangan saat menjamu Madura United FC pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 dengan skor 2-0 di Stadion Brawijaya Kediri, Selasa (24/1/2023) sore.

Dua gol kemenangan Persik disumbangkan oleh eksekusi penalti Renan Silva di menit ke-45+1 dan Riyatno Abiyoso di menit ke-76.

Bak buah simalakama, hasil tersebut menjadi kemenangan kedua secara beruntun Persik dan kekalahan kedua beruntuan bagi Madura United.

Kembali meraih kemenangan, Pelatih Persik Divaldo Alves mengungkapkan keberhasilannya karena mematikan pergerakan playmaker Madura United Hugo Gomes.

“Pertandingan ini dari semua pertandingan yang kita jalani paling susah karena mereka taktik, pergerakan, dan pemain Hugo Gomes buat kita lebih susah,” ungkap pelatihan asal Portugal.

“Di lini tengah kita marking dan kita mau blok langsung Hugo (Gomes), playmaker yang mengatur pertandingan,” sambungnya.

Dia pun memuji penampilan apik pemain Renan Silva, Riyatno Abiyoso dan Yusuf Meilana yang tampil cukup bagus sepanjang pertandingan tanpa mengesampingkan peran pemain Persik lainnya.

Namun yang paling mendapat atensi Divaldo Alves adalah penampilan Yusuf Meilana yang menurutnya selalu tampil konsisten dalam setiap pertandingan dan bagus dalam bertahan maupun membantu serangan tim.

“Ada satu pemain yang saya ingin bilang terima kasih atas kerja keras yakni Yusuf (Meilana) bek kiri. Kalau saya lihat statistik attacking, bertahan, positioning dan semua untuk bek kiri terbaik di Indonesia,” tutur Divaldo Alves.

“Saya bangga sekali ada pemain seperti itu,” lanjutnya. (lib, kei)

baca juga :

Kasus Eksploitasi Ekonomi Anak, Polisi Olah TKP di Sekolah SPI Kota Batu

Ikut Vaksinasi, Seorang Pegawai  PDAM di Lamongan Dipegangi 5 Rekannya

Titis Global News

Mitra Kukar Juarai Piala Sudirman

Redaksi Global News