Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Hadapi Persib, Persija Andalkan Krmencik

Striker Persija Jakarta, Michael Krmencik dipastikan dimainkan saat bertemu Persib Bandung, Rabu (11/1/2023) sore ini

BANDUNG (global-news.co.id) – Striker Persija Jakarta, Michael Krmencik dipastikan dapat dimainkan saat tim berjulukan Macan Kemayoran bertemu Persib Bandung dalam partai tunda BRI Liga 1 2022/2023. Laga ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/1/2023) pukul 15.30 WIB.

Tentunya ini kabar bagus bagi Persija. Mengingat sejumlah pemain depan tidak bisa tampil pada laga ini. Seperti Abdullah Yusuf Helal harus absen karena membela negaranya Bahrain dan dua pemain muda yakni Taufik Hidayat serta Ricky Cawor yang memang sudah dilepas oleh Persija.

Sejauh ini, Krmencik sudah mengemas 5 gol dan 1 assist dari 10 pertandingan. Hadirnya Krmencik jadi senjata bagi anak asuh Thomas Doll untuk membobol gawang Persib.

“Kehadiran Krmencik di tim kami tentu saja sangat menambah kekuatan bagi kami. Ditambah lagi jelas dia striker utama tim kami seperti itu,” ujar Sopian Hadi, asisten pelatih yang menggantikan Thomas Doll yang sakit dalam konferensi pers.

Sementara itu tim pelatih dan para pemain bertekad tetap berada di jalur kemenangan setelah di laga terakhir, vs PSS (8/1/2023) menang 2-0.

Kendati demikian, tak ada persiapan khusus yang dilakukan Firza Andika dkk. Sebab, Persija hanya memiliki waktu bersih dua hari dalam menatap pertandingan kontra Persib.

“Persiapan kami normal. Setelah melakoni laga tunda melawan PSS di Jogjakarta, kami punya dua kali latihan. Satu hari untuk recovery training dan satu hari lagi untuk pre-game seperti biasa sebelum pertandingan,” tuturnya lagi.

Saat ini, Persija tengah berada di peringkat keempat klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan catatan 32 poin. Kemenangan atas Maung Bandung membuat Persija akan menjadi juara di paruh musim pertama menggeser PSM. (lib, sja)

 

baca juga :

Cegah Penyebaran COVID-19, Pasar Gresik PPI Sementara Tidak Beroperasi

Redaksi Global News

Walikota Eri Dorong Para Guru di Surabaya Manfaatkan Platform Merdeka Belajar

RT dan RW di Asemrowo Siap Gerilya Menangkan Machfud Arifin-Mujiaman

Redaksi Global News